Piala AFF 2018

Media Vietnam Pandang Sebelah Mata Timnas Indonesia, Pelatih Asal Korea Selatan Ini Kesal

Park Hang-seo merasa kesal karena media lokal Vietnam dan suporter hanya menganggap timnas Thailand sebagai satu-satunya...

Media Vietnam Pandang Sebelah Mata Timnas Indonesia, Pelatih Asal Korea Selatan Ini Kesal
IST/VNExpress
Pelatih Timnas U-23 Vietnam Park Hang-seo 

POSBELITUNG.CO - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, merasa geram dengan sikap yang ditunjukkan media dan suporter Vietnam menjelang bergulirnya Piala AFF 2018.

Park Hang-seo merasa kesal karena media lokal Vietnam dan suporter hanya menganggap timnas Thailand sebagai satu-satunya pesaing terberat di ajang Piala AFF 2018.

Padahal menurut Park Hang-seo, ada sejumlah tim Asia Tenggara lainnya yang kuat dan tak semestinya dipandang sebelah mata.

Bahkan, diakui Park Hang-seo, tim-tim yang tak mendapat sorotan itu bisa saja menjadi ancaman nyata bagi timnas Vietnam.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, timnas Indonesia dan Malaysia adalah dua tim yang bisa menjadi batu pengganjal langkah anak asuhnya untuk naik ke podium juara.

Melihat fakta tersebut, dia merasa kesal karena media-media Vietnam terlalu fokus pada timnas Thailand.

Padahal, timnas Indonesia dan Malaysia telah terbukti menjadi mala petaka bagi skuat Golden Star.

Pernah Dikalahkan

Buktinya pada dua edisi terakhir Piala AFF, yakni 2014 dan 2016, keduanya sukses mengubur mimpi Vietnam untuk melaju ke partai puncak.

Pada dua edisi Piala AFF tersebut, Vietnam selalu gagal melaju ke final setelah ditumbangkan Malaysia (Piala AFF 2014) dan Indonesia (Piala AFF 2016) di babak semifinal.

Halaman
12
Editor: aladhi
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved