Piala Asia U19

Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang, Duel Egy Maulana Vikri Vs Takefusa Kubo yang 7 Bulan Tertunda

Pelatih Jepang menyebut bahwa timnya tak akan mudah menghadapi timnas U-19 Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang, Duel Egy Maulana Vikri Vs Takefusa Kubo yang 7 Bulan Tertunda
THE-AFC.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang timnas U-19 Taiwan dalam Piala Asia U-19 2018. 

POSBELITUNG.CO - Pelatih timnas U-19 Jepang, Masanaga Kagayama, menganggap laga kontra timnas U-19 Indonesia sebagai laga paling penting buat timnya.

Timnas U-19 Jepang akan menghadapi timnas U-19 Indonesia pada laga perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (28/10/2018).

Pasukan muda Samurai Biru melaju ke perempat final setelah meraih poin sempurna yakni 9 poin setelah menyapu bersih tiga kemenangan pada fase Grup B.

Takefusa Kubo Cs menang 5-2 atas timnas U-19 Korea Utara, mengalahkan timnas U-19 Thailand 3-1, serta menang telak 5-0 atas timnas U-19 Iraq.

Meski begitu, Masanaga Kageyama menyebut bahwa timnya belum meraih apa-apa karena masih ada hadangan selanjutnya, yakni menghadapi timnas U-19 Indonesia.

Dia juga punya tekad yang sama seperti timnas U-19 Indonesia, yaitu ke Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Baca: Link Live Streaming Timnas U-19 Indonesia Vs Jepang, Egy Maulana dkk Pertaruhkan Harga Diri Bangsa

Sebagaimana diketahui, tim empat besar atau yang lolos ke semifinal Piala Asia U-19, berhak mendapatkan satu tiket Piala Dunia U-20 2019.

"Saya puas dengan penampilan kami pada babak grup, tapi yang paling penting buat kami sekarang adalah laga perempat final. Kami belum mencapai apapun sejauh ini," kata Masanaga Kageyama kepada wartawan.

"Saya pikir SUGBK akan penuh disesaki penonton, ini akan menjadi laga yang benar-benar terasa laga tandang buat kami. Kami akan bersiap-siap menghadapi Indonesia dan lolos ke Piala Dunia U-20 tahun depan," ujarnya menambahkan.

Pelatih yang pernah memperkuat Urawa Reds semasa aktif bermain itu menyebut bahwa timnya tak akan mudah menghadapi timnas U-19 Indonesia.

Dia mengakui bahwa pasukan Indra Sjafri bukanlah lawan yang mudah dihadapi.

"Indonesia adalah lawan yang kuat, itu terlihat saat kami hadapi mereka pada Maret (2018) dan juga sepanjang fase grup (Piala Asia U-19) terutama pada laga kedua (vs Qatar) dan ketiga (vs UEA)," tuturnya.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved