ADVERTORIAL

Kadisdukcapil Belitung Hotmaria Ida Purna Tugas, Lanjutkan Program dan Inovasi Pelayanan

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Dra Hotmaria Ida akan purna tugas.

Kadisdukcapil Belitung Hotmaria Ida Purna Tugas, Lanjutkan Program dan Inovasi Pelayanan
posbelitung.co/ist
KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Dra Hotmaria Ida 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Belitung Dra Hotmaria Ida akan purna tugas.

Memasuki usia 60 tahun pada 20 Oktober lalu, masa pengabdiannya sebagai aparatur sipil negara (ASN) berakhir berakhir per 31 Oktober lusa.

Sebagai birokrat di Kabupaten Belitung, Ida, sapaan akrabnya sudah malang melintang di berbagai organisasi perangkat daerah (OPD).

Mulai dari dinas pendidikan, perhubungan, disnakersos, Bappeda, pariwisata, staf ahli bupati, BPMPDKB, dan disdukcapil.

Jabatan kadisdukcapil adalah yang paling lama diemban perempuan kelahiran Sawahlunto, Sumatera Barat tersebut, terhitung 16 Maret 2011.

Tujuh tahun berkutat dalam hal pelayanan adminstrasi kependudukan bukan waktu singkat. Dalam kurun waktu tersebut, Dukcapil Belitung menorehkan sejumlah prestasi serta diakui kinerjanya baik di tingkat daerah maupun pusat.

Diawali ketika KTP elektronik (KTP-el) di-launching, pada 2011-2012 mendapat target perekaman 92.000 wajib KTP.

Lewat pelayanan intensif termasuk secara mobile atau jemput bola, target selesai dalam setahun, sehingga diganjar penghargaan oleh Mendagri sebagai daerah yang menyelesaikan perekaman KTP-el tercepat.

Program layanan lainnya pun menyusul mampu menyelesaikan target yang dibebankan pusat. Mulai dari penerbitan KTP-el, kartu keluarga (KK), kartu identitas anak (KIA), serta akta-akta (kelahiran, kematian, perceraian).

Program lainnya, pelayanan 3 in 1 (sekali permohonan dapat tiga dokumen sekaligus yaitu KK, akta kelahiran, dan KIA) bahkan bisa sampai 10 in 1.

Halaman
1234
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved