ADVERTORIAL

PT MTN Bersatu Sukses-HKm Seberang Bersatu Teken MoU Garap Lokasi Wisata Skala Internasional

PT Meeting Tomorrow’s Need’s (MTN) Bersatu Sukses dan Koperasi Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu jalin kerjasama

PT MTN Bersatu Sukses-HKm Seberang Bersatu Teken MoU Garap Lokasi Wisata Skala Internasional
posbelitung/ist
PT Meeting Tomorrow’s Need’s (MTN) Bersatu Sukses dan Koperasi Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung menjalin kerjasama sektor pengembangan jasa lingkungan. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PT Meeting Tomorrow’s Need’s (MTN) Bersatu Sukses dan Koperasi Hutan Kemasyarakatan (HKm) Seberang Bersatu, Desa Juru Seberang Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung menjalin kerjasama sektor pengembangan jasa lingkungan.

Itu diwujudkan dalam nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang diteken Sabtu (27/10).

Penandatanganan MoU berlangsung di rumah H Edi Kodri. Acara dihadiri Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Ketua DPRD Taufik Rizani, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang, Wakapolres Belitung, perwakilan Kejaksaan Negeri Belitung, serta tamu undangan lainnya.

“MoU ini sudah terlaksana, dan kini sudah menjadi bagian dari amanah saya. Maka dari itu amanah ini merupakan suatu kewajiban saya untuk melakukan pengembangan di wilayah HKm,” kata Komisaris Utama PT MTN Bersatu Sukses H Edi Kodri (Buyung).

Ia menjelaskan, dalam kerja sama tersebut, pihaknya akan membangun marina bay, dermaga yacht, floating villa resort, exclusive villa, water sport area, comercial area, aqua culture, water park, convention hall, sport center, dan pengembangan lainnya sesui peruntukan.

Rencana proyek tersebut semata-mata demi pengembangan sektor pariwisata.

“Penerbangan internasional sudah kami datangkan, PT MTN MoU dengan Garuda Indonesia, tinggal sekarang bagaimana fasilitas untuk wisatawan ini terus dilengkapi,” ucap Staf Khusus Pemerintah Daerah (Pemda) Belitung Bidang Investasi tersebut.

Lanjut Buyung, rencana ini tentunya demi membuat Belitung lebih baik ke depan. Jadi ini merupakan tantangan bagi masyarakat secara keseluruhan.

“Karena terus terang saja, melakukan pengembangan di HKm ini tidak cukup hanya dengan uang. Tapi bagaimana menyakinkan partner saya di Singapura berinvestasi di situ. Ini harus benar-benar dikelola secara baik, karena sudah berskala internasional,” bebernya.

Buyung meminta doa kepada seluruh warga Desa Juru Seberang serta masyarakat di Kabupaten Belitung agar kegiatan investasi berlangsung lancar, sehingga bermanfaat untuk anak cucu ke depan.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved