ADVERTORIAL

Penerbangan Internasional Jadi Sejarah, Menpar Sambut Kedatangan Wisatawan Singapura di Belitung

Pesawat yang membawa 81 penumpang ini merupakan penerbangan perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP).

Penerbangan Internasional Jadi Sejarah, Menpar Sambut Kedatangan Wisatawan Singapura di Belitung - penerbangan-internasional_20181030_092310.jpg
posbelitung.co/ist
Penumpang penerbangan internasional perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP) di landasan pacu Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (29/10) sekitar pukul 17.50 WIB
Penerbangan Internasional Jadi Sejarah, Menpar Sambut Kedatangan Wisatawan Singapura di Belitung - penerbangan-internasional_20181030_092436.jpg
posbelitung.co/ist
Penyambutan penumpang penerbangan internasional perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP) di landasan pacu Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (29/10) sekitar pukul 17.50 WIB

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PESAWAT Bombardier CRJ1000 NextGen Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA849 mendarat mulus di landasan pacu Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (29/10) sekitar pukul 17.50 WIB.

Pesawat yang membawa 81 penumpang ini merupakan penerbangan perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP).

Kedatangan pesawat ini disambut Menteri Pariwisata Arief Yahya, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) serta Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) Yulianto.

Turut hadir dalam penyambutan itu Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0414 Belitung Letkol Inf Indra Padang, Danlanud H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan Letkol Pnb Akal Juang, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Babel Rivai, Komisaris Utama PT Meeting Tomorrow’s Need’s (MTN) Bersatu Sukses H Edi Kodri serta undangan lainnya.

“Ini menjadi catatan sejarah, selama ini yang terjadi hanya carter flight Singapura-Tanjungpandan. Nah kali ini perdana reguler flight,” kata Sanem, Senin (29/10).

Penyambutan penerbangan internasional reguler ini dilakukan secara sederhana. Wisatawan yang turun dari pesawat mendapat kalungan selendang sebagai ucapan selamat datang dari Bujang Dayang Belitung di pintu keluar terminal internasional.

Sementara itu Sanem berharap dengan adanya penerbangan reguler internasional ini dapat menarik ribuan wisatawan manca negara datang ke Belitung untuk berwisata, berinvestasi maupun mencari peluang bisnis.

“Kami harap ini akan menarik lebih banyak kunjungan wisatawan. Dan apabila sudah banyak kunjungan wisatawan ke Belitung, secara perlahan Bandara H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan akan segera dilakukan pembenahan,” katanya.

Sanem mengaku optimistis bahwa penerbangan internasional ini akan mendorong terpenuhinya 100 persen target kunjungan wisatawan ke Belitung.

Penyambutan penumpang penerbangan internasional perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP) di landasan pacu Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (29/10) sekitar pukul 17.50 WIB
Penyambutan penumpang penerbangan internasional perdana rute reguler Tanjungpandan-Singapura pergi pulang (PP) di landasan pacu Bandara Internasional H AS Hanandjoeddin Tanjungpandan, Senin (29/10) sekitar pukul 17.50 WIB (posbelitung.co/ist)

Paling tidak dalam sepekan ini akan ada sekitar 400 orang wisatawan manca negara berkunjung ke Belitung. Hal ini dapat dilihat dari empat kali penerbangan internasional rute Singapura-Tanjungpandan seminggu.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengatakan, jadwal penerbangan internasional ini yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Namun apabila menggunakan Boeing 737 800 NG, akan lebih banyak wisatawan yang datang ke Belitung.

“Saya yakin wisatawan yang datang bisa tiga kali lipat. Misalnya biasanya ada 10.000 wisatawan setahun ke Belitung, dengan penerbangan internasional ini bisa menjadi 30.000 wisatawan. Namun saya ingatkan dari awal harus banyak atraksi yang berskala internasional. Dengan adanya yang seperti itu akan banyak sekali tumpahan wisatawan ke Belitung,” kata Arief Yahya.

Ia menilai penerbangan internasional reguler tersebut sudah menjadi kebutuhan untuk menarik lebih banyak kunjungan wisatawan manca negara ke Belitung. Kementerian Pariwisata akan membantu, agar penerbangan reguler oleh maskapai penerbangan lainnya terwujud.

“Kami informasikan juga, kalau ada pengusaha ingin menderek wisatawan asing ke sini, Kemenpar akan bantu promosikan selama enam bulan, sampai nanti ada penerbangan reguler seperti ini,” katanya. (adv/n3)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved