RENDEZVOUS

Kreasi Budaya Belitong Unjuk Kebolehan pada Kongres Ke IV HUT Satu Dasawarsa JKPI 2018 di Surakarta

Disbudpar dan Dekranasda Beltim mengikuti Kongres Ke-IV/HUT Satu Dasawarsa Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), 24-27 Oktober 2018.

Kreasi Budaya Belitong Unjuk Kebolehan pada Kongres Ke IV HUT Satu Dasawarsa JKPI 2018 di Surakarta - bupati-beltim_20181031_090737.jpg
ist/humas Beltim
Bupati Beltim Yuslih Ihza menerima suvenir berupa keris dari Wali Kota Surakarta
Kreasi Budaya Belitong Unjuk Kebolehan pada Kongres Ke IV HUT Satu Dasawarsa JKPI 2018 di Surakarta - bupati-beltim_20181031_090813.jpg
ist/humas Beltim
Bupati Beltim foto bersama kontingen Kongres Ke-IV/HUT Satu Dasawarsa Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), 24-27 Oktober 2018

POSBELITUNG.CO - DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur (Beltim) bersama Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Beltim mengikuti Kongres Ke-IV/HUT Satu Dasawarsa Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), 24-27 Oktober 2018.

Acara berlangsung di kawasan wisata Benteng Vastenburg dan jalan utama Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Peserta JKPI tahun ini berasal dari kabupaten/kota se-Indonesia. Beltim mengirimkan satu kontingen, di antaranya Sanggar Kemuning dan Rumah Pengantin Novi Asnawi.

Saat gelar dan karnaval budaya, kontingen menampilkan tari kreasi kusakan simanis, Putri Simpor, beripat, tari campak, dan tari sepen.

Penampilan Sanggar Kemuning mendapat sambutan dan perhatian lebih ditandai antusias masyarakat/wisatawan yang menyaksikan.

Tujuan Disbudpar Beltim berpartisipasi pada event ini guna mempromosikan, menggali, melestarikan seni budaya nusantara khususnya Belitong sebagai potensi dalam membangun sektor pariwisata. (nata_disbudparbeltim)

Bupati Beltim foto bersama kontingen Kongres Ke-IV/HUT Satu Dasawarsa Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), 24-27 Oktober 2018
Bupati Beltim foto bersama kontingen Kongres Ke-IV/HUT Satu Dasawarsa Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), 24-27 Oktober 2018 (ist/humas Beltim)

Kata Mereka

Dini Triasti Indah Ningsih SSos (Kasi Pelestarian Cagar Budaya, Sejarah dan Permuseuman)

BERPARTISIPASI pada event ini, Disbudpar Belitung Timur bertujuan mempromosikan, menggali, melestarikan seni budaya nusantara khususnya Belitong sebagai potensi dalam membangun sektor pariwisata.(*)

Januarsih (Ketua Sanggar Kemuning)

SANGGAR Kemuning terus berupaya membangun kreativitas serta semangat mempromosikan seni budaya Belitong melalui penampilan tari kreasi kusakan simanis, tari sepen, beripat, tari campak pada event karnaval dan gelar budaya. Semoga penampilan kami ini, ikut berkontribusi dalam pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur. (*)

Asnawi (Rumah Pengantin Novi Asnawi)

EVENT ini adalah ajang untuk mempromosikan seni budaya dan pakaian tradisional Belitong. Rumah Pengantin Novi Asnawi berusaha semaksimal mungkin menampilkan pakaian adat Belitong pada Karnaval dan Gelar Budaya JKPI 2018. Semoga apa yang telah saya lakukan ini dapat berkontribusi pada pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur. (*)

Adila Ayu (Kontingen Disbudpar Beltim dari Sanggar Kemuning)

BERPARTISIPASI sebagai peserta kontingen Disbudpar Belitung Timur pada Karnaval dan Gelar Budaya JKPI 2018 adalah kebanggan tersendiri bagi saya. Sebagai generasi muda, saya dan teman-teman dapat membangun kreativitas dalam mempromosikan seni budaya Belitong guna memajukan sektor pariwisata di Belitung Timur. (*)

Editor: edy yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved