Video

Sosialisasi Pendistribusian Konversi Minyak Tanah ke LPG 3 Kg

Program konversi minyak tanah ke LPG tabung 3 Kg tersebut, merupakan program pemerintah pusat untuk pengalihan subsidi

Sosialisasi Pendistribusian Konversi Minyak Tanah ke LPG 3 Kg
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana sosialisasi terhadap pendistribusian paket perdana konversi minyak tanah ke LPG tabung 3 Kg (tahap 1) tahun 2018, Jumat (2/11) di ruang sidang Pemkab Belitung. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Konsultan distribusi, konsultan pengawas dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Jumat (2/11/2018) melakukan sosialisasi terhadap pendistribusian paket perdana konversi minyak tanah ke LPG tabung 3 Kg (tahap 1) tahun 2018.

Sosialisasi itu dilakukan di ruang sidang Setda Pemkab Belitung. Acara yang dibuka oleh Asisten III Setda Pemkab Belitung Heri Jasagung tersebut dihadiri oleh Camat dan Kepala Desa/Kelurahan se Kabupaten Belitung.

Mereka memberikan sosialisasi kepada pemdes/kelurahan, agar bisa disampaikan nantinya kepada masyarakat.

Heri Jasagung mengatakan, program konversi minyak tanah ke LPG tabung 3 Kg tersebut, merupakan program pemerintah pusat untuk pengalihan subsidi dan penggunaan minyak tanah ke LPG. Tentunya program ini dibuat, salah satunya untuk mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak yang cenderung meningkat.

"Terutama terhadap pemakaian minyak tanah. Apalagi semakin menipisnya cadangan minyak bumi di Indonesia dan terus melambungnya harga minyak mentah dunia. Nah pemakaian LPG terbukti lebih mudah dan hemat, serta lebih aman dan lebih bersih," ungkap Heri Jasagung, Jumat (2/11/2018).

Untuk mensukseskan program tersebut, menurut dia, masyarakat perlu diberikan pemahaman. Khususnya masyarakat penerima paket, agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan tersebut sebaik mungkin.

"Terutama memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar asumsi - asumsi minyak LPG rentan meledak, itu harus dihilangkan. Kita harus memberikan pengertian kepada masyarakat, tentang keunggulan penggunaan gas LPG," pungkasnya. (*)

Saksikan videonya:

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved