Video

27 Atlit Gular Berkompetisi di Kejurda Tingkat Provinsi

27 orang atlit gular, Senin (5/11/2018) berkompetisi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel)

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - 27 orang atlit gular, Senin (5/11/2018) berkompetisi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel).

Dari 27 atlet gulat itu, sembilan di antaranya merupakan atlet perempuan dan 18 atlit lelaki.

Kejurda tersebut, terlaksana di Gedung Serbaguna Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Ada lima Kabupaten/Kota yang mengirimkan atlit terbaik mereka untuk bertarung di atas matras berwarna biru tersebut.

Ketua Pengurus Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Provinsi Bangka Belitung Syarjulianto mengatakan, Kabupaten/Kota yang bertanding pada Kejurda tersebut Belitung, Pangkalpinang, Bangka, Bangka Selatan, dan Bangka Tengah.

"Untuk yang Bangka Barat dan Belitung Timur bukan tidak mengirimkan atlit Gulat, tapi dua Kabupaten ini belum membentuk Pengcab PGSI. Setelah ini akan kami bentuk," kata Syarjulianto kepada posbelitung.co, Senin (5/11/2018).

Kejurda tersebut, secara langsung dibuka oleh Bupati Belitung di wakili Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Belitung Hery Jasagung. Kejuaraan tersebut merupakan kali pertama di Negeri Serumpun Sebalai.

"Ini juga sebagai bentuk memberikan pembinaan kepada atlit Gulat, dan memasyarakatkan gulat. Tentunya ini untuk memberikan gambaran di Porprov nanti," ujarnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved