Menteri Agama Lukman Hakim Membuka Secara Resmi Kemah Rohis di Bumi Perkemahan HKm Juru Seberang

Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakin Saifuddin, Selasa (6/11/2018) membuka secara resmi kemah

Menteri Agama Lukman Hakim Membuka Secara Resmi Kemah Rohis di Bumi Perkemahan HKm Juru Seberang

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakin Saifuddin, Selasa (6/11/2018) membuka secara resmi kemah Kerohanian Islam (Rohis) siswa SMA/SMK tingkat Nasional ke III di Bumi Perkemahan HKm Juru Seberang, Desa Juru Seberang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pembukaan kemah rohis itu, ditandai dengan pemukulan rebana di panggung kehormatan. Pemukulan rebana tersebut dilakukan secara bersama dengan Wakil Gubernur Bangka Belitung Abdul Fattah dan unsur pejabat dari Kementerian Agama.

Ada sekitar 1200 pegiat rohin dari 34 Provinsi se Indonesia hadir mengikuti kegiatan Rohin ini. Acara ini akan berakhir hingga tanggal 10 November 2018.

Kegiatan kemah rohin ini, sebagai salah satu untuk memperkuat silaturahmi, terutama bagi generasi muda yang masih berusia sekolah. Tentunya ini juga untuk senantiasa memperluas dan mendalami ilmu pengetahuan serta wawasan.

"Agar kita tidak sempit pikiran dan mempunyai pandangan yang luas. Dengan pikiran dan pandangan yang luas, kita tidak mudah memusuhi sesuatu yang tidak ketahui sebelumnya," ucap Lukman Hakim, Selasa (6/11/2018) ketika memberi pesan kepada peserta rohis.

Maka dari itu, kata dia, generasi muda harus senantiasa mengedepankan sesuatu yang positif dan memerlukan wawasan yng luas.

"Mari pahami Islam secara esensial dan esensial terhadap ajaran pokok Islam, yaitu memanusiakan manusia. Islam hadir dalam menjaga dan merawat harga dan martabat kemanusiaan. Bila kita mempelajari Islam dengan tafsir ajaran islam tersebut, semua penafsiran itu harus dijaga dan memelihara harkat martabat kemanusiaan," bebernya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved