Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Diluncurkan

PARA pendukung Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) saat ini memiliki markas pemenangan

Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Diluncurkan
Istimewa

Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Diluncurkan

PARA pendukung Prabowo Subiyanto dan Sandiaga Uno di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) saat ini memiliki markas pemenangan dengan diluncurkannya Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Diponegoro Tanjungpandan, Senin (5/11).

Roemah Djoang ini merupakan sebuah gerakan yang diadopsi dari perjuangan Partai Gerindra waktu memenangkan pasangan Anies-Sandi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta beberapa waktu lalu.

Peluncuran Roemah Djoeang Prabowo-Sandi ini dihadiri Panglima Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Provinsi Bangka Belitung (Babel), Dedy Gusnadi, Panglima Barisan Emak-emak Militan (BEM) Babel, Melati Erzaldi, Komando Roemah Djoeang Prabowo-Sandi Belitung dan Beltim, Suryanto Sudibyo bersama dua wakilnya untuk wilayah Belitung, Beni Andrea dan untuk wilayah Beltim, Belyadi serta ratusan relawan.

Dedy Gusnadi mengatakan, Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di setiap provinsi akan diresmikan langsung oleh calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut dua Sandiaga Uno. Menurut Dedy, di Babel ada enam dapil, dimana Belitung dan Beltim merupakan satu dapil tersendiri.

“Maka untuk Belitung dan Beltim saya minta temen-teman untuk membentuk Roemah Djoeang terlebih dahulu, yang nanti akan di resmikan langsung oleh Cawapres Sandiaga Uno,” kata Dedy Gusnadi, Senin (5/11).

Kata Dedy, perjuangan untuk memenangkan Prabowo-Sandi merupakan komitmen dari para panglima roemah djoeang di seluruh Indonesia agar para relawan bangkit. “Jadi roemah djoeang ini baru berjalan satu setengah bulan, seluruh kabupaten di Bangka dan Kota Pangkalpinang sudah terbentuk dan untuk Belitung merupakan embentukan roemah djoeang yang terakhir,” katanya.

rumah
rumah ()

Menurutnya, para relawan ini akan dijadikan koordinator di tiap TPS. Jumlah relawan akan terus bertambah, dan akan didaftar semua sehingga bisa diketahui berapa jumlah riil relawan. “Jadi roemah djoeang ini merupakan afiliasi dari perjuangan kita waktu Anies-Sandi maju pilgub DKI Jakarta. Waktu itu saya jadi komando Jakarta Selatan yang dikomandoi Puis Lustrilanang, sebagai komando pusat,” katanya.

Sementara itu Melati Erzaldi mengatakan, roemah djoeang ini menjadi rumah aspirasi para relawan capres-cawapres nomor dua. Mereka berkumpul di roemah djoeang ini dalam rangka melakukan berbagai hal.

“Saya senang sekali pada peluncuran roemah djoeang hari ini bersama relawan dengan latar belakang bermacam-macam. Saya sendiri tidak berpartai, tadi juga ada emak-emak yang ibu rumah tangga, tapi ingin ikut menjadi bagian dari sejarah Indonesia ke depan,” kata Melati.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved