Lion Air Jatuh

Basarnas Akan Terjunkan Seluruh Kekuatannya Cari dan Evakuasi Korban Pesawat Lion Air Besok

Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga mengatakan Basarnas akan menerjunkan seluruh kekuatannya dalam proses evakuasi korban pesawat Lion Air

Basarnas Akan Terjunkan Seluruh Kekuatannya Cari dan Evakuasi Korban Pesawat Lion Air Besok
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kabasarnas Marsekal Muda Muhammad Syaugi menunjukkan bagian dari black box (kotak hitam) pesawat Lion Air PK-LQP di atas Kapal Baruna Jaya 1, Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/11/2018). Bagian dari black box tersebut ditemukan penyelam TNI Angkatan Laut dari reruntuhan pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat pada Senin 29 Oktober lalu. 

POSBELITUNG.CO--Kabag Humas Basarnas Suhri Sinaga mengatakan Basarnas akan menerjunkan seluruh kekuatannya dalam proses evakuasi korban pesawat Lion Air PK-LQPpada hari kesebelas operasi pencarian, Kamis (8/11/2018).

Tim yang diterjunkan antara lain empat kapal, empat perahu RIB, perahu karet, dan 60 orang penyelam.

Total 220 personel Basarnas akan diterjunkan besok.

Baca: Dua Anak Korban Lion Air Tak Henti Peluk dan Usap Bingkai Foto Papa Tercinta

Hal itu dikatakan Sinaga di dermaga JICT II Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (7/11/2018).

"Tadi sudah dijelaskan Kabasarnas, besok akan full team. Kita akan menggerakkan empat kapal dan empat unit RIB, ditambah dengan perahu karet, kemudian penyelam ada 60 orang akan diterjunkan ke lokasi sama dengan radius yag dismpaikan oleh kabasarnas 250 meter," kata Sinaga.

Ia mengatakan, apa yang akan ditemukan tim tersebut akan dilaporkan kepada Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi untuk dijadikan pertimbangan operasi selanjutnya.

Baca: Daftar Nama 7 Korban Lion Air JT610 yang Kembali Berhasil Diidentifikasi, Ada 2 Balita

"Besok kita lihat apakah masih ada penemuan potongan jenazah. Kalau memang tidak ada nanti akan disampaikan oleh pimpinan, apakah diteruskan atau tidak," kata Sinaga.

Sinaga mengatakan sudah 187 kantong jenazah dibawa dari lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat sejak operasi SAR hari pertama, Senin (29/11/2018).

"Update malam ini sampai dengan pukul 19.00 WIB basarnas telah menyerahkan 187 kantong ke pihak dvi langsung dikirim ke RS Polri kramat jati. Jadi sampai detik ini total adalah 187 kantong," kata Sinaga.
 

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved