Residivis Nekat Mencuri Siang Hari

Modus pelaku pencurian tersebut dengan masuk ke rumah korban melalui pintu belakang dan merusak slot kunci pintu belakang rumah menggunakan pahat

Residivis Nekat Mencuri Siang Hari
Posbelitung/suharli
Anggota Polsek Gantung saat menujukan barang bukti, bersama dengan pelaku (3 dari kiri) di Mapolsek Gantung. Rabu (7/11/2018) 

POSBELITUNG.CO--Residivis kambuhan Deni Sartika (35) warga desa Baru, Kecamatan Manggar, kedapatan mencuri rumah milik Syafrudin Usman, namun apesnya aksi tersebut kepergok anak pemilik rumah Bapelas Sunandar (27).

Kapolsek Gantung, AKP Ricky Dwiraya Putra S.Ik membenarkan adanya aksi pencurian di wilayahnya tersebut.

"Pukul 11.45 wib telah diamankan pelaku pencurian yang terjadi di rumah warga di dusun Lidun, Desa Batu Penyu kecamatan Gantung," ujar AKP Ricky kepada posbelitung, Rabu (7/11/2018).

AKP Ricky juga menjelaskan, kejadian bermula pada saat korban Bapelas Sunandar, berada di dalam kamar korban di bagian depan rumah, korban sepintas melihat seseorang yang tidak dikenal menggunakan helm hitam berada di ruang tamu rumah korban.

"Sesaat kemudian orang tersebut kabur lewat pintu belakang kemudian korban mengejar dan berhasil menghentikan orang tersebut yang hendak kabur menggunakan sepeda motor honda beat warna merah Bn 2297 XA," ujar Kapolsek Gantung.

Selanjutnya Bapelas meminta tolong kepada tetangga dan saksi yakni kurnadi datang membantu mengamankan orang tersebut, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gantung.

"Modus pelaku pencurian tersebut dengan masuk kerumah korban melalui pintu belakang dan merusak slot kunci pintu belakang rumah menggunakan pahat," beber AKP Ricky.

Pelaku sempat dihakimi massa

Berdasarkan data yang dihimpun Posbelitung pelaku sempat dihakimi masa yang marah dengan aksinya tersebut, sebelum anggota Polsek Gantung menjemput pelaku di lokasi kejadian.

Pelaku termasuk penjahat profesional. Ini diketahui dari modus pelaku saat melakukan aksinya di rumah korban. Dengan cara Mengelabui warga sekitar dan berpura-pura seperti pemilik rumah, agar pelaku leluasa masuk ke dalam rumah menggunakan beberapa alat bantu seperti tang, obeng dan pahat.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved