6.128 ASN di Babel Tak Miliki Rumah

6.128 Aparatur Sipil Negara se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum memiliki rumah. Sedangkan, secara nasional ada 75.318 ASN

6.128 ASN di Babel Tak Miliki Rumah
TribunStyle.com/ Instagram @pnscantikganteng
Pegawai Negeri Sipil / PNS 

6.128 ASN Se Babel Tak Miliki Rumah

POSBELITUNG.CO, BANGKA - 6.128 Aparatur Sipil Negara (ASN) se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung belum memiliki rumah. Sedangkan, secara nasional ada 75.318 ASN yang belum memiliki rumah.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Babel, Rakhmadi mengatakan datelock ASN yang belum memiliki rumah ini berdasarkan hasil pendataan pihaknya.

Ia menyebutkan, pemerintah memiliki program untuk Rumah Indonesia (Rumi), dan berharap program ini dimanfaatkan betul-betul oleh ASN untuk memiliki rumah.

Rakhmadi menyebutkan, untuk tahun 2019 Babel menjadi Pilot Project untuk pengadaan rumah bagi ASN dengan alokasi sekitar 1000 unit rumah.

"6,128 ASN kita yang belum punya rumah, ada program dari pemerintah pusat. Ini harus dimanfaatkan. Sayang, kalau tidak kita manfaatkan, yang daftar baru 144 orang padahal kita punya alokasi 500 sampai 1000 rumah," katanya dalam rapat koordinasi perumahan ASN di duang rapat Tanjung Pesona, Kamis (8/11/2018).

Ia menyebutkan, untuk pilot project ini diutamakan untuk ASN di lingkungan Provinsi dan pemerintah kota. Namun, tidak menutup kemungkinan kabupaten lainnya yang ingin mendapatkan rumah.

Menurutnya, pihaknya juga sudah gencar melakukan sosialisasi dan turun melakukan pendataan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dalam dua Minggu ini, kita akan turun ke OPD-OPD untuk melakukan pendataan. Karena memang ada dua kemungkinan dia paham tapi tidak bisa menginput, ataupun mereka yang tidak berminat," ujarnya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved