Bambang Patijaya Ajak Petani Bersinergi Kembangkan Argowisata Babel

Selain Wisata Bahari, dan ekowisata, Indonesia juga punya potensi argowisata, termasuk yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel)

Bambang Patijaya Ajak Petani Bersinergi Kembangkan Argowisata Babel
ist
Bambang Patijaya 

POSBELITUNG.CO--Selain Wisata Bahari, dan ekowisata, Indonesia juga punya potensi argowisata, termasuk yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Untuk itu Bambang Patijaya mengajak para masyarakat petani untuk bergerak kembangkan argowisata di Babel.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat meninjau ladang pertanian yang begitu luas di Desa Tuik, Bangka Barat, Rabu (7/10/2018), yang mana daerah tersebut kata Bambang punya potensi yang besar untuk menjadi kawasan argowisata di Babel. Dan dibutuhkan sinergi antara sesama warga.

"Ini nggak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus bersinergi antara warga, dan antara desa lain. Kalau bersinergi jadi akan ada suatu motivasi dan saling mengingatkan pada masing-masing kawasan argowisata," ujarnya.

Bersinergi tersebut kata Bambang juga mencakup kesepakatan antar desa, bahwa apa yang ditawarkan di satu kawasan wisata desa tidak sama dengan kawasan lainnya. Agar keuntungan yang didapatkan merata, sehingga tingkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat juga tumbuh rata.

"Tinggal tergantung mengelolanya. Tapi kalau fasilitas harus sama harus ada di semua desa, seperti tempat makan itu harus ada semua, toilet umum juga harus ada semua, dan sebaginya," katanya.

Selain itu, yang penting juga untuk mengembangkan argowisata di daerah terpencil masyarakat haru bersinergi dengan pemerintah, agar mendapat bantuan dan mempermudah terwujudnya argowisata di Babel.

"Antara desa satu dan desa lain sudah sinergi tentu kepada pemerintah juga harus bersinergi. Karena kan argowisata butuh peran pemerintah," tutup Bambang.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved