Rudianto Tjen Ajak Kepala Daerah Babel Serap Langsung Aspirasi Warga

Menyerap aspirasi warga sudah menjadi perkara wajib bagi seorang pemimpin daerah, permasalahannya tinggal bagaimana cara pemimpin daerah itu menyerap

Rudianto Tjen Ajak Kepala Daerah Babel Serap Langsung Aspirasi Warga
Istimewa
Rudianto Tjen 

Rudianto Tjen Ajak Kepala Daerah Babel Serap Langsung Aspirasi Warga

Menyerap aspirasi warga sudah menjadi perkara wajib bagi seorang pemimpin daerah, permasalahannya tinggal bagaimana cara pemimpin daerah itu menyerap aspirasi tersebut.

Berangkat dari perkara itu, Rudianto Tjen, DPR RI'>Anggota DPR RI dari PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung, ingin mengajak setiap kepala daerah di Babel untuk langsung berurusan dengan warga guna mengetahui langsung apa yang menjadi aspirasi mereka.

“Kita harapkan dengan cara yang seperti ini, bupati bisa mendengar langsung kondisi dan keluhan masyarakat,” tutur Rudianto.

Berbekal dengan pengalamananya menjadi wakil rakyat selama tiga periode, Rudianto Tjen sudah tak asing di mata warganya, bukan karena lamanya ia menjabat, melainkan karena Rudianto yang kerap turun langsung ke warga guna mengetahui bagaimana kondisi warganya.

Hal itu sejalan apa yang dikatakan oleh Mulkan, yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Bangka.

"Kalau beliau (Rudianto Tjen) memang sudah tidak asing lagi di mata masyarakat. Beliau memang dekat dengan masyarakat, selalu sosial dengan masyarakat," ungkap Mulkan.

Menurut Rudianto Tjen, turun langsung ke warga akan membuat mereka (Kepala Daerah Babel) bisa lebih banyak mendengarkan keluhan dan permasalahan masyarakat.

Lanjutnya, Rudianto menambahkan bahwa kepala daerah mesti mengenali betul kondisi warganya, itulah mengapa mereka harus terus menjalin kedekatan dengan para warga, sehingga kepala daerah tahu persis apa yang harus dilakukannya sebagai bentuk perjuangan untuk warga.

"Saya sudah sampaikan berkali-kali untuk selalu mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat, itu yang diserap dan dilaksanakan. Kita kerjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Rudianto.

Rudianto tidak ingin warga Babel merasa jauh dari pemimpin mereka. Apalagi sampai pemimpin yang dipilih langsung oleh masyarakat abai terhadap kebutuhan masyarakat.

"Tugas kita sebagai pemerintah, legislatif adalah memperjuangan kebutuhan dari masyarakat itu sendiri,” tegas Rudianto.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved