Bambang Patijaya Yakin Bisa Tingkatkan Ekonomi Desa Babel dengan Agrowisata

Bambang Patijaya yakin dengan mengembangan agrowisata taraf ekonomi warga di wilayah pedesaan Babel bisa meningkat.

Bambang Patijaya Yakin Bisa Tingkatkan Ekonomi Desa Babel dengan Agrowisata
Istimewa
Bambang Patijaya 

Bambang Patijaya Yakin Bisa Tingkatkan Ekonomi Desa Babel dengan Agrowisata

Tokoh Pemuda Bangka Belitung (Babel) Bambang Patijaya yakin dengan mengembangan agrowisata taraf ekonomi warga di wilayah pedesaan Babel bisa meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bambang saat meninjau ladang pertanian di desa Tuik, Bangka Barat, Selasa (7/11/2018). Desa Tuik tersebut memang memiliki potensi untuk dijadikan wilayah agowisata.

"Ketika orang-orang, para wisatawan mulai berdatangan, kan masyarakat sekitar bisa ambil peluang di situ. Dengan berjualan makanan misalnya, tempat penginapan, dan sebagainya," sebutnya.

"Jadi dampaknya merata, semua masyarakat di sini dapat merasakan hasilnya," tambah Bambang.

Karena kata Bambang, dalam mengembangkan argowisata diperlukan peran masyarakat untuk melengkapi apa-apa yang memang menjadi faktor pendukujg keberhasilan sektor pariwisata, termasuk argowisata.

Dalam hal tersebut lanjut Bambang menjelaskan, ada rumus yang harus dipersiapkan dalam mengembangkan argowisata di suatu wilayah, untuk membuat daya tarik agar wisatawan berdatangan. Yakni something to do, something to buy, dan something to see.

"Jadi jangan hanya mengandalkan pemandangan yang indah saja, tapi tidak ada sesuatu yang mendukungnya. Harus dibuat menarik, harus ada yang dilihat oleh wisatawan, harus ada kegiatan seru yang bisa dilakukan wisatawan, dan harus ada yang dibeli, oleh-oleh," lanjut Bambang.

"Nah ini kan semua butuh peran masyarakat. Dan otomatis juga meningkatkan pereknomian masyarakat," tutupnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved