Bantu Nelayan Babel, Rudianto Tjen Berikan Alat Tangkap Ikan

Rudianto Tjen saat bersilaturahmi dengan nelayan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Bantu Nelayan Babel, Rudianto Tjen Berikan Alat Tangkap Ikan
ist
Rudianto Tjen tengah asik berdialog dengan para nelayan di Manggar, Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai PDI Perjuangan  selalu ingin membantu para nelayan, ia merealisasikan keinginannya itu dengan memberikan bantuan alat tangkap ikan kepada Nelayan Belitung Timur.

Hal tersebut dilakukan Rudianto Tjen saat bersilaturahmi dengan nelayan di Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Dirinya menganggap bahwa untuk menunjang kesejahteraan warga, salah satunya dengan cara meringankan beban mereka. Dengan memberikan bantuan tersebut, diharapkan dapat meringankan beban para nelayan.

“Ini wujud kepedulian kita terhadap nelayan. Di Bangka Belitung sendiri, warga juga banyak yang berprofesi sebagai nelayan, jadi saya juga ingin Nelayan Babel itu sejahtera,” jelas Rudianto Tjen.

Menurut Rudianto, alat tangkap ikan merupakan salah satu kebutuhan pokok dari mata pencaharian nelayan. Ia tidak mau produktifitas aktifitas nelayan tersendat hanya karena kurangnya alat tangkap.

"Nah, Oleh sebab itu, sudah menjadi kewajiban saya sebagai Anggota DPR RI, membantu kebutuhan masyarakat," ujar Rudianto.

Tak hanya kebutuhan melaut nelayan, saat silaturahmi itu, Rudianto Tjen juga memberikan bantuan bahan pokok warga berupa beras, sebab, kondisi angin kencang seperti saat ini, nelayan tidak bisa melakukan aktivitas melaut mereka. Sehingga bisa dibilang mereka tidak ada penghasilan.

“Suasana di daerah Belitung Timur ini kita bisa bilang sedang angin selatan. Jadi masyarakat yang mayoritas nelayan tidak bisa mencari ikan. Sementara kebutuhan pokok sehari-hari mesti terus berjalan,” jelas Rudianto

“Makanya kita berikan bantuan beras. Karena ini kebutuhan pokok paling utama, jadi walaupun sedang tak bisa cari ikan, nelayan-nelayan kita masih bisa makan,” tutupnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved