H-1 Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Beltim

Pelaksanaan SKD akan dilaksanakan Sabtu, (10/11) besok. Pelaksanaannya akan dilakukan sebanyak empat sesi, dan persesi diikuti 100 peserta

H-1 Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Beltim
posbelitung/suharli
Kabupaten Belitung Timur, Jumat (9/11/2018) 

POSBELITUNG.CO - Kantor BKPSDM kabupaten Belitung Timur (Beltim) H-1 tampak sudah disibukan dengan menyiapkan beberapa penujang dan mensterilkan gedung CAT untuk kelancaran pelaksanaan tes SKD CPNS.

Pelaksanaan SKD akan dilaksanakan Sabtu, (10/11) besok. Pelaksanaannya akan dilakukan sebanyak empat sesi, dan persesi diikuti 100 peserta CPNS.

Kepala BKPSDM Beltim Yuspian mengatakan sore ini juga pihak BKN akan datang untuk menginstal soal-soal yang sudah disiapkan pagi peserta. Ia juga mengingatkan bagi peserta untuk tidak datang terlambat, minimal satu jam sebelum pelaksanaan.

"Jadi untuk mengamankan ruangan. dari BKN sendirian membawa hard copy dan soft copy atau laptop server jadi laptop server ini yang akan memproses CAT nantinya, kami sendiri sudah menyiapkan perakat dan jaringannya, nah setelah itu, nanti juga untuk nilai peserta langsung real-time, dan itu dapat dilihat layar monitor," ujar Yuspian.

Ditanya terkait fenomena sedikitnya peserta yang lolos pasing grade di daerah yang sudah melaksanakan tes SKD terlebih dahulu. Menurut pengamatan Yuspian rata-rata peserta CPNS gugur di tes karateristik Pribadi (TKP).

Dimana pelaksanaan tes CPNS, terdiri tes karakteristik pribadi (TKP) Tes wawasan kebangsaan (TWK) dan tes intelegensia umum (TIU) dengan angka passing grade 143 (TKP), 80 (TIU) dan 75 TKW serta bobot harus 298.

"Berjuang dulu semaksimal mungkin. Apabila ada yang dinyatakan tidak lolos, bagi yang nilainya mendekati Passing Grade, jangan dulu berputus asa, dan tunggu kabar baik lanjutnya dari pemerintah pusat, sapa tau ada kebijakan lain, jadi jangan sampai putus kontak tetap di update informasi tetan CPNS-nya," ujar Yuspian.

Sementara itu kepala Kantor Regional (Kanreg) BKN VII Palembang, Ir Agus Sutiadi yang juga datang ke gedung CAT BKPSDM Beltim, turut memeriksa lokasi pelaksanaan CAT dan ruang Server. (q5)

Penulis: Suharli
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved