Jelang Pilkada, Bahar Buasan Ajak Warga Babel Rawat kerukunan

Menjelang Pilkada april mendatang, Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengajak warga Babel untuk tetap merawat kerukunan

Jelang Pilkada, Bahar Buasan Ajak Warga Babel Rawat kerukunan
Istimewa
Bahar Buasan 

Jelang Pilkada, Bahar Buasan Ajak Warga Babel Rawat kerukunan

Menjelang Pilkada april mendatang, Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mengajak warga Babel untuk tetap merawat kerukunan antar sesama.

Dengan kondisi masyarakat Babel yang majemuk, menyebabkan banyak perbedaan yang mendasar, namun Bahar berharap perbedaan itu tidak menjadikan warga Babel berselisih.

"Saya berharap menjelang pilkada ini perbedaan yang ada sekarang tidak membuat kita berselisih satu sama lain," ungkap Bahar saat silaturahmi dengan warga Pulau Besar, Bangka selatan Beberapa hari lalu.

Menurutnya, Bangka Belitung ini diisi oleh berbagai latar belakang. Bahar berharap keberagaman itu tidak menyebabkan perselisihan menjelang pilkada.

"Bhinneka Tunggal Ika merupakan jati diri bangsa ini, kita memang berbeda namun tetap satu, dan mari kita terapkan itu," ajak Bahar Buasan.

Terlebih dalam masa tahun politik, Bahar Berharap warga mesti bisa menjaga kerukunan. Dia juga mengharapkan tidak ada perpecahan umat karena menghadapi pemilu 2019 ini.

"Pemilu 2019 nanti hanyalah sebuah proses memilih pemimpin yang terbaik berdasarkan gagasannya. Janganlah karena kita memilih satu pihak, kita sampai memusuhi pihak yang lain," tutur Bahar Buasan.

Anggota DPD RI itu juga berpesan kepada para politisi agar menjelang pilkada tidak terjebak pada politik praktis melainkan beralih kepada politik membangun.

"Mari kita berpolitik membangun, bukan hanya janji-janji, tapi melalui fakta apa yang kita perbuat untuk membangun daerah serumpun sebalai ini," pungkas Bahar.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved