Personelnya Berkaus 'Bom Hiroshima,' Show BTS Dibatalkan Televisi Jepang

Mereka langsung membatalkan jadwal tersebut setelah melihat seorang personel BTS membuat heboh dengan kaus berisi 'perayaan' pemboman atom

Personelnya Berkaus 'Bom Hiroshima,' Show BTS Dibatalkan Televisi Jepang
BTS 

POSBELITUNG.CO--Stasiun televisi Jepang, TV Asahi, membatalkan show BTS, boyband populer Korea Selatan, menyusul salah satu personel mengenakan kaus bertuliskan Bom Hiroshima.

BTS telah dijadwalkan tampil secara langsung dalam program yang tayang di stasiun televisi yang berbasis di Tokyo itu.

Pembatalan itu disampaikan TV Asahi pada Kamis (8/11/2018) waktu Jepang.

Mereka langsung membatalkan jadwal tersebut setelah melihat seorang personel BTS membuat heboh dengan kaus berisi 'perayaan' pemboman atom yang dilakukan Amerika Serikat di Hiroshima pada Perang Dunia II.

Dikutip dari laman Japan Times, Jumat (9/11/2018), sedianya BTS manggung dalam acara 'Music Station' yang tayang langsung pada Jumat malam waktu setempat.

Pembatalan ini setelah pihak stasiun televisi lebih dulu menanyakan maksud personel BTS mengenakan kaus tersebut.

Setelah mendengar penjelasan agensi yang menaungi grup idola yang telah meraih berbagai penghargaan dalam waktu singkat itu, rencana pun dibatalkan.

Kontroversi sudah muncul setelah Jimin BTS terlihat memakai kaus yang memperingati hari di mana Semenanjung Korea bebas dari pemerintahan kolonial Jepang pada 1945.

Desain yang menjadi viral dan menarik perhatian itu termasuk di antaranya foto yang menunjukkan orang Korea sedang merayakan pembebasan dan satu foto lainnya menampilkan bom atom yang meledak di Jepang.

BTS selama ini dikenal pula sebagai Bangtan Boys yang beranggotakan tujuh orang dan memulai debut pada 2013 lalu.

Pada tahun ini ketujuh pemuda itu menjadi pembicaraan dunia lantaran video clip mereka yang berjudul 'Idol' mendapat perhatian masyarakat di seluruh dunia.

Editor: khamelia
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved