Rudianto Tjen Komitmen Bantu Biaya Pendidikan Anak Kurang Mampu di Babel

Sejak tahun 2002 Rudianto Tjen sudah menjadi orang tua asuh dari sekian anak Babel yang tidak mampu.

Rudianto Tjen Komitmen Bantu Biaya Pendidikan Anak Kurang Mampu di Babel
Ist
Rudianto Tjen bersilaturahmi dengan para pelajar Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Pendidikan merupakan satu hal yang mampu mengangkat martabat bangsa, pada dasarnya pendidikan bukanlah hal yang hanya bisa dirasakan oleh anak yang mampu, akan tetapi pendidikan menjadi hal yang harus dirasakan setiap individu, termasuk anak-anak kurang mampu di Babel.

Dari dasar itulah, Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai PDI Perjuangan berkomitmen untuk membantu biaya pendidikan para siswa - siswi kurang mampu Di Babel.

"Saya tetap berkomitmen membantu biaya pendidikan untuk para siswa - siswi kurang mampu" ujar Rudianto berkomitmen.

Rudianto memang menaruh lebih perhatiannya kepada pendidikan warga Babel, terbukti sejak tahun 2002 dirinya sudah menjadi orang tua asuh dari sekian anak Babel yang tidak mampu.

"Saya telah melakoni peran orang tua asuh semenjak tahun 2002 lalu hingga saat ini," ujar Rudianto Tjen.

Beberapa pekan lalu, Rudianto mendatangi SMA Setiabudi untuk membayar biaya uang sekolah dari 10 anak yang diasuhnya.

Jumlah biaya yang ditanggung oleh politisi dari PDI Perjuangan tersebut, setiap tahun sebesar Rp 39 juta dengan rincian 10 siswa x 325.000/bulan sebesar 3.250.000 x 12 bulan total sejumlah Rp 39 juta.

Selain itu, pria yang masih menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi IX itu dikenal publik memiliki kepekaan yang tinggi terhadap dunia pendidikan, hal itu ditunjukkannya dengan memberi beasiswa gratis bagi para pelajar berprestasi ke tingkat perguruan tinggi.

"Syaratnya harus juara satu, dua dan tiga di kelasnya," kata Rudianto.

Semua itu dilakukan Rudianto semata-mata hanya ingin masa depan Bangka menjadi cerah dengan didorong meningkatnya kualitas SDM-nya yang baik dari segi pendidikan.

"Dengan baiknya kualitas pendidikan siswa-siswi Babel, masa depan Bangka Belitung juga akan semakin cerah," terang Rudianto Tjen.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved