Tips Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Penyakit Diabetes, Bisa Ditiru!

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya Sahabat Nova dapat mencegah penyakit diabetes, semua dimulai dari menjalani pola hidup sehat.

Tips Mudah yang Bisa Dilakukan untuk Mencegah Penyakit Diabetes, Bisa Ditiru!
pada smith
Ilustrasi sayuran 

POSBELITUNG.CO--Semua orang pasti takut jika dirinya terkena penyakit diabetes.

Tak jarang ketakutan yang ada justru tidak diimbangi dengan kesadaran untuk memulai menjalani hidup sehat.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan supaya Sahabat Nova dapat mencegah penyakit diabetes, semua dimulai dari menjalani pola hidup sehat.

Baca: Bayi Kerap Terbangun di Malam Hari? Cara Berikut Bisa Jadi Solusi

Pola hidup sehat yang seperti apa? Mengatur makanan yang dikonsumsi, yaitu makanan yang sehat, ditambah dengan konsumsi air putih dan aktivitas olahraga.

“Makanan jangan yang terlalu manis. Pokoknya, konsumsi makanan yang sehat. Kadang, enggak makan gorengan yang menganduk minyak itu tapi malah makanan yang manis, kan sama aja,” kata dr. Grace Joselini saat acara tentang pentingnya olahraga di Jakarta Pusat. Kamis (08/11).

Selain itu, upayakan untuk konsumsi makanan dengan gizi seimbang dan makanan yang fresh.

“Menu makanan yang seimbang, jangan yang fast food. Konsumsi makanan yang selalu fresh, artinya itu makanan yang kalau dalam 3 jam enggak kita makan tuh sudah engga enak,” tambah dr. Grace Joselini.

Lalu, mulai mengatur waktu jam makannya, banyak mengkonsumsi sayur dan buah, dan tidak terlalu banyak konsumsi makanan goreng-gorengan.

Selain itu harus diimbangi dengan berolahraga, upayakan untuk banyak gerak.

“Banyakin makan sayur, buah dan olahraga. Kalau kita mau metabolismenya kita lebih baik. Harus dengan gerak, harus dengan olahraga.

Seperti latihan fisik. Karena, sebenernya yang jadi masalah itu makannya banyak tapi duduk mulu, kurang gerak gitu. Ga seimbang jadinya,” ujar dr. Grace Joselini.

Menurut dr. Grace perihal porsi makanan itu tidak apa-apa karena yang terpenting adalah pada pemilihan makanan dan pengolahan masakannya.

“Jadi, lebih dipilih makanannya. Kadang orang tuh makannya didikitin. Saya tuh enggak setuju, saya lebih setuju kalau makan tetap boleh seperti porsi biasanya, hanya saja pilihan makanannya dan pola dimasaknya itu yang musti kita perhatikan,” tutup dr. Grace Joselini.(*)

Editor: khamelia
Sumber: Tabloidnova.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved