Hari Pahlawan, Ini Makna Hari Pahlawan Menurut Bupati Belitung

Memperingati hari pahlawan, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan pahlawan masa kini atau zaman now berbeda dengan pahlawan

Hari Pahlawan, Ini Makna Hari Pahlawan Menurut Bupati Belitung
Pos Belitung/Adelina Nurmalitasari
Penyerahan tanda jasa oleh Bupati Belitung Sahani Saleh kepada keluarga H. AS Hanandjoeddin usai upacara Gedung Nasional, Tanjungpandan, Sabtu (10/11/2018). 

Hari Pahlawan, Ini Makna Hari Pahlawan Menurut Bupati Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Memperingati hari pahlawan, Bupati Belitung Sahani Saleh mengatakan pahlawan masa kini atau zaman now berbeda dengan pahlawan dulu yang mengangkat senjata dan berperang.

Pahlawan masa kini harus menunjukkan kontribusi bagi masyarakat, dengan mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

"Tidak usah jauh-jauh, cukup berbuat kepentingan pribadi tanpa mengusik orang lain termasuk pahlawan bagi diri sendiri," katanya usai menjadi pembina upacara di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Sabtu (10/11/2018).

Menjadi pahlawan dengan melaksanakan profesi pun bisa dilakukan pahlawan zaman now.

Ia mencontohkan guru yang mengajar muridnya agar terbebas dari kebodohan juga pahlawan, bahkan para pengusaha UMKM yang memberi kontribusi membuka lapangan kerja juga melepaskan diri dari kemiskinan juga bisa dianggap pahlawan.

Peringatan hari pahlawan baginya perlu dimaknai dengan lebih baik, agar masyarakat sekarang bersyukur atas jasa-jasa para pahlawan dulunya.

"Selain hari pahlawan nasional, kita juga perlu mengingat, bahwa Belitung pun punya hari pahlawan yang telah berjuang. Misalnya pada 25 November sebagai peringatan perang di Desa Air Seruk dan 14 Desember perjuangan masyarakat Selat Nasik," ujarnya.(*)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved