Jenazah Rudolf Diperebutkan 5 Wanita, Istri Pertama Tunjukkan Dokumen Resmi

Yuke juga mempertanyakan status istri kelima karena dirinya merasa belum bercerai dengan Rudolf.

Jenazah Rudolf Diperebutkan 5 Wanita, Istri Pertama Tunjukkan Dokumen Resmi
ist
Petrus Rudolf Sayerz (kiri) dan istri Yuke Pelealu saat menikahkan Gabriella 'Bella' Sayerz beberapa tahun lalu. Petrus satu di antara 189 korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 Penulis: Fernando_Lumowa Editor: Fernando_Lumowa 

POSBELITUNG.CO - Muncul kejadian aneh saat jenazah Rudolf Petrus Sayerz teridentifikasi. Pasalnya, ada orang yang mengaku sebagai istri kelima dari Petrus dan akan membawa jenazahnya untuk dimakamkan.

Sebelumnya istri Rudolf Petrus Sayerz, korban jatuhnya pesawat Lion Air mendatangi Rumah Duka Dharmais bersama anak-anaknya untuk mengambil jenazah sang suami pada Rabu (7/11/2018) untuk segera dimakamkan di Manado.

Namun, Istri Rudolf yang bernama Yuke Meiske Pelealu mengalami masalah tatkala hendak mengambil jenazah suaminya itu.

Pasalnya, ada orang yang mengaku sebagai istri kelima dari Petrus dan akan membawa jenazahnya untuk dimakamkan.

Guna meyakinkan petugas dan sejumlah pihak, Yuke membawa dokumen terkait seperti fotokopi akta nikah dan akta ketiga anak hasil pernikahannya dengan Rudolf.

Yuke menceritakan, usai jenazah Rudolf berhasil diidentifikasi melalui DNA anak keduanya, ada pihak yang mengklaim bahwa dirinya merupakan istri kelima.

Yuke juga mempertanyakan status istri kelima karena dirinya merasa belum bercerai dengan Rudolf.

"Dalam hal ini selain kami, pihak yang sah, anak-anak saya, ada pihak yang mengklaim bahwa dia istri kelima, kami orang Kristen kalau bilang istri kelima kan tidak ada pernikahan kelima."

"Kalau ada istri pertama harus bercerai, istri kedua memegang surat cerai yang pertama, dan seterusnya. Seharusnya kalau dia istri kelima, dia harus pegang surat cerai ke empat dong," ujar Yuke, Rabu (7/11/2018) melansir  channel Youtube Talkshow tvOne dalam acara Apakabar Indonesia Malam.

Pihak yang mengaku sebagai istri kelima Rudolf tersebut bernama Lydia, ia akan mengambil jenazah dan mengurus pemakaman.

Lydia mengatakan bawa suaminya akan dimakamkan di TPU Kampung Pulo, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/11/2018).

Lydia mengetahui kabar pesawat Lion Air telah jatuh dari pihak kantor di mana suaminya bekerja.

Menurut Lydia, ia langsung menangis ketika mengingat permintaan maaf suaminya sebelum ia pergi ke bandara.

"Nona (Lydia) saya minta maaf kalau saya ada salah sama kamu, kalau saya ada kasar sama kamu, saya minta maaf," cerita Lydia.

Ia sempat mengabadikan foto di dalam kabin sebelum pesawat tersebut lepas landas.

"Terus pas di dalam pesawat, dia foto, doain aku selamat sampai Pangkalpinang ya, jadi ada foto terakhir dia di dalam pesawat," ucap Lidya sembari menangis.

Sebagai istri kelima, ia berencana membawa jenazah untuk dimakamkan.

Anak ketiga Rudolf, Gabriella Sayers, menceritakan bagaimana keluarganya berebut hak atas jenazah ayahnya.

Ia mengatakan, keluarganya lah yang mempunyai hak dari jenazah ayahnya karena masih mempunyai dokumen resmi, seperti akta kelahiran dirinya dan kedua kakaknya atau surat pernikahan antara Rudolf dengan istri pertama Yuke Mieske Pelealu.

“Memang ibu dan bapak sudah lama tidak tinggal serumah. Tapi mereka tidak bercerai. Kami ini kristiani, kami orangnya monogami tidak poligami,” ujar Gabriella di RS Dharmais, Kamis (8/10/2018).

Sebelumnya juga, saat Rudolf teridentifikasi oleh tim DVI di RS Polri, istri ke 2, ke 3 dan ke 5 telah  terlebih dahulu mengklaim jenazah. 

Bahkan sampai membawa pengacara untuk melawan klaim dari keluarga Yuke.

Namun karena belum bisa dipastikan siapa yang berhak membawa pulang jenazah, jasad Rudolf masih berada di Rumah Duka Dharmais dan belum dikebumikan hingga saat ini. (Tribun-Video.com)

Simak videonya di bawah! 

//
 
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved