HUT ke-15, Sriwijaya Air Luncurkan I-CARES

Tepat di ulang tahun tersebut, Sriwijaya Air Group meluncurkan nilai atau budaya perusahaan yang baru, yakni I-CARES.

HUT ke-15, Sriwijaya Air Luncurkan I-CARES
IST/Dokumentasi Sriwijaya Air Distrik Tanjungpandan
Jajaran manajemen Sriwijaya Air Distrik Tanjungpandan berfoto bersama para mitra kerja Sriwijaya Air, saat perayaan HUT ke-15 Sriwjaya Air Sabtu (10/11). 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

POSBELITUNG.CO --  Maskapai Sriwijaya Air merayakan ulang tahun ke- 15 pada Sabtu (10/11) kemarin. Tepat di ulang tahun tersebut, Sriwijaya Air Group meluncurkan nilai atau budaya perusahaan yang baru, yakni I-CARES.

Setiap huruf dari kalimat tersebut, memiliki makna penting. Huruf I, adalah integrity (integritas). Artinya, kualitas diri yang mengedepankan kejujuran, etika, profesionalisme dan rasa memiliki perusahaan yang tinggi dengan bekerja secara ikhlas.

Sedangkan huruf C, adalah customer bonding (hubungan erat dengan pelanggan). Artinya, proaktif dalam melayani pelanggan internal maupun eksternal dengan sepenuh hati dan pikiran.

Huruf A, adaptive and innovative (adaptif dan inovatif), yang berarti mampu menghadapi tantangan bisnis yang dinamis untuk memastikan profitabilitas dan keberlanjutan perusahaan.
Huruf R, adalah responsibility (tanggung jawab), yang bermakna dapat diandalkan, memiliki komitmen yang kuat dan rasa kepemilikan dalam tiap aspek pekerjaan.

Sementara huruf E, adalah excellence (keunggulan), artinya totalitas dalam bekerja untuk mempertahankan kualitas kinerja, produk dan pelayanan terbaik dengan cara yang paling efisien. 

Terakhir huruf S, adalah synergy (sinergi), yang artinya membangun hubungan erat dan peduli terhadap seluruh pihak terkait, dan menciptakan lingkungan kerja yang harmonis untuk keberhasilan perusahaan agar tercapai terbang formasi. 

Budaya perusahaan yang baru ini disampaikan oleh President & CEO PT Sriwijaya Air Group Chandra Lie, melalui video yang diputar di Sriwijaya Air Distrik Tanjungpandan, Sabtu (10/11).

"Saya yakin dan percaya Sriwijaya Air Group akan semakin berkontribusi positif terhadap pembangunan masyarakat bangsa dan negara  Secara menyeluruh untuk merajut pulau mendekatkan jarak dan akan menjadikan Sriwijaya Air Group semakin maju, modern dan berkelanjutan," harap Chandra Lie.

Sejalan dengan tekad tersebut, HUT ke-15 Sriwijaya Air  mengangkat tema Prestasi Anak Bangsa. Maksudnya agar Sriwijaya Air Group terus optimistis karena telah terbukti berprestasi dan diakui sebagai maskapai yang turut membangun perekonomian daerah dan negara Indonesia. Selain ekspansi rute penerbangan hingga ke kawasan pelosok terdalam, Sriwijaya Air Group juga memberikan kontribusi sebagai maskapai yang memberi pemasukan devisa kepada negara melalui pengangkutan wisatawan mancanegara. 

Sementara itu, District Manager Sriwijaya Air Tanjungpandan Denny Octavianus kepada Pos Belitung, Sabtu (10/11) mengemukakan perayaan HUT ke-15 di Sriwijaya Air Distrik Tanjungpandan dilakukan secara sederhana, diisi dengan pemotongan tumpeng dan berdoa bersama.

Pada kesempatan tersebut Denny mengajak seluruh staf Sriwijaya Air untuk melanjutkan perjuangan dengan terus berkarya, serta menjadi mata air bagi perusahaan dan seluruh masyarakat Indonesia.

"Tetap semangat dan teruslah maju sehingga Sriwijaya Air Group akan tetap menjadi perusahaan yang besar di mata Tuhan, dan besar pula di mata umatnya," harap Denny, Sabtu (11/10). (*)


 

Penulis: Novita
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved