Video

Pemkab Belitung Serahkan Paket LPG 3 Kg di Kantor Desa Air Saga

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) diwakili Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Mirang Uganda

Pemkab Belitung Serahkan Paket LPG 3 Kg di Kantor Desa Air Saga

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung Mirang Uganda menyerahkan secara simbolis paket tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (Kg), Senin (12/11/2018).

Penyerahan secara simbolis paket LPG tersebut, dilakukan di kantor Desa Air Saga kepada perwakilan masyarakat setempat. Hadir di kegiatan penyerahan paket LPG simbolis ini, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung Agung Matreawira, Kades Air Saga Halim B.

Pembagian paket perdana LPG tersebut, sekaligus dengan pemberian kompor dan aksesoris berupa regulator dan selang sebagai pelengkap kompor gas LPG itu. Ini merupakan konversi Minyak Tanah dan program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Khusus untuk dilingkungan Desa Air Saga ini, terdapat 2.119 paket tabung LPG 3 Kg yang akan dibagikan. Secara keseluruhan, masyarakat kurang mampu di Kabupaten Belitung yang mendapatkan pembagian paket ini berjumlah 36.609 paket.

"Kami harapkan awal mula (perdana) ini secara keseluruhan bisa membuat perubahan dalam menggunakan bahan bakar dirumah. Di Desa ini perdana, setelah ini baru ke Desa - Desa lain pembagian nya," ungkap Mirang Uganda.

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved