Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih

BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melantik serta pengambilan sumpah 12 kepala desa (Kades) terpilih periode 2018 - 2024 di Gedung Serbaguna

Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih
dok Posbelitung.co
Bupati Belitung Sahani Saleh Lantik 12 Kades Terpilih 

Bupati Belitung Lantik 12 Kades Terpilih

BUPATI Belitung H Sahani Saleh (Sanem) melantik serta pengambilan sumpah 12 kepala desa (Kades) terpilih periode 2018 - 2024 di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, Senin (12/11).

Hadir pada pelatikan tersebut Asisten I Setda Pemkab Belitung, Mirang Uganda, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Taufik Rizani, Dandim 0414 Belitung, Letkol Inf Indra Padang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Belitung, Hj Asmara Sahani Saleh serta undangan lainnya.

“Saya secara resmi menyatakan bahwa 12 kades ini sudah resmi dilantik dan atas nama pemerintah daerah saya ucapkan selamat. Semoga dapat menjalankan visi misi dengan sebaik mungkin,” kata Sanem, Senin (12/11/2018).

Bupati Belitung Sahani Saleh Lantik 12 Kades Terpilih
Bupati Belitung Sahani Saleh Lantik 12 Kades Terpilih (dok Posbelitung.co)

Acara pelantikan sebelumnya diawali dengan pembacaan doa bersama yang dipimpin H Ucu Sibromilsi di Rumah Adat Belitung, lalu rombongan berjalan kaki menuju ke Gedung Serbaguna Pemkab Belitung.

Selama perjalanan rombongan dan 12 kades terpilih diarak dengan iringan hadra. Tiba di gedung serbaguna, digelar acara berbalas pantun dan dilanjutkan dengan pelantikan kades.

“Saya minta, semoga amanat yang diberikan melalui jabatan tersebut bisa dijaga serta dilaksanakan sesuai dengan harapan masyarakat. Pada kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi kepada kepala desa sebelumnya, karena tugas dan pengabdian yang telah dilaksanakan selama ini,” kata Sanem.

Sanem mengatakan, pemerintah desa merupakan satu bagian yang sangat penting dalam penyelenggara pemerintah lantaran bersentuhan langsung dengan berbagai komponen masyarakat. Pemerintah desa bisa menjadi institusi yang mampu menggerakan segenap elemen masyarakat.

“Terutama bisa melihat potensi alam yang dimiliki desa itu sendiri, sehingga melalui perannya dapat terwujud penguatan ekonomi yang mensejahterakan seluruh masyarakat. Saya berharap potensi itu bisa digerakkan oleh SDM desa setempat,” katanya.

Kata Sanem, yang harus diperhatikan yakni pelayanan yang baik dan prima untuk masyarakat dan pemerintah selain menggerakkan potensi desa. Hal ini penting karena Belitung menjadi daerah pariwisata.

Halaman
12
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved