Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg

BUPATI Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) diwakili Asisten Bidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Mirang Uganda menyerahkan secara simbolis

Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg
dok Posbelitung.co
Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg 

Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg
* Mirang: Pergunakan Sesuai Peruntukan

BUPATI Belitung, H Sahani Saleh (Sanem) diwakili Asisten Bidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Mirang Uganda menyerahkan secara simbolis paket tabung Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 Kilogram (Kg) di kepada perwakilan warga Desa Air Saga, di kantor Desa Air Saga, Tanjungpandan, Senin (12/11/2018).

Pembagian paket perdana LPG yang dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung Agung Matreawira, Kades Air Saga Halim B ini juga sekaligus pembagian kompor gas lengkap dengan regulator dan selang. Pembagian ini merupakan bagian dari program Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yakni konversi minyak tanah (Mintan) ke gas.

Khusus untuk di lingkungan Desa Air Saga ada 2.119 paket tabung LPG 3 kg yang akan dibagikan. Secara keseluruhan masyarakat kurang mampu di Kabupaten Belitung yang mendapatkan pembagian paket ini berjumlah 36.609 keluarga.

Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg
Pembagian Perdana Paket Gas LPG 3 Kg (dok Posbelitung.co)

“Kami harapkan pembagian paket perdana ini bisa membuat perubahan dalam menggunakan bahan bakar di rumah. Di desa ini baru pembagian perdana, setelah ini akan dibagikan ke desa-desa lainnya,” kata Mirang Uganda.

Menurutnya, paket tabung LPG 3 kg ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu dalam rangka melakukan perubahan. Sebab nantinya subsidi minyak tanah akan dihapuskan pemerintah, mengingat stok minyak bumi semakin menipis.

“Nah sedangkan gas, masih memiliki potensi yang masih banyak. Ini perlu dipahami oleh masyarakat dan harus terbiasa menerima perubahan-perubahan. Dan gas ini lebih sederhana,” kata dia.

Menurut Mirang, selama ini persepsi terhadap tabung gas LPG 3 kg memang sudah negatif. Namun itu harus diubah dengan menunjukan contoh yang positif kepada penggunaan gas 3 kg tersebut.

“Kalau sudah familiar nanti tidak akan menjadi terbiasa untuk kita. Saya berharap paket-paket yang dibagikan ini bisa betul-betul digunakan oleh masyarakat, sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved