Loka Pengawas Obat dan Makanan Belitung Gelar Talkshow Cerdas Pakai Kosmetik pada Generasi Milenial

Loka POM Belitung mengadakan talk show kampanye cerdas menggunakan kosmetik pada generasi milenial di Hotel BW Suite

Loka Pengawas Obat dan Makanan Belitung Gelar Talkshow Cerdas Pakai Kosmetik pada Generasi Milenial
posbelitung.co/ist
Loka POM Belitung mengadakan talk show kampanye cerdas menggunakan kosmetik pada generasi milenial di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (12/11/2018) 

POSBELITUNG.CO - Loka POM Belitung mengadakan talk show kampanye cerdas menggunakan kosmetik pada generasi milenial di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (12/11).

Talk show ini dihadiri oleh narasumber Deputi Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Makanan, dan Kosmetik Badan POM, Mayagustina Andarini, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Vania Vashti Lasrindy, dan Puteri Pariwisata Bangka Belitung, Rindiani Sephia.

Kegiatan ini dihadiri oleh 400 peserta yang terdiri dari Pelajar SMP dan SMA di Kabupaten Belitung, lintas sektor terkait dan masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Mayagustina Andarini mengatakan generasi milenial sebagai salah satu pengguna gadget terbanyak sehingga perlu waspada terhadap penjualan dari toko daring yang menawarkan berbagai produk kosmetik.

Berdasarkan data Asosiasi Pengelola Jasa Internet Indonesia, pengguna internet level milenial cukup besar yakni 16,68 persen pada rentang usia 13-18 tahun dan 49,52 persen pada rentang 19-34 tahun.

“Bahkan penjualan ecommerce mencapai 75 triliun sehingga tak ayal produk kosmetik menjadi produk yang banyak diperjualbelikan. Padahal tidak semua produk sesuai standar yang diberlakukan BPOM. Penggunaan produk tanpa konsultasi, padahal generasi milenial kan masih muda, jadi sayang jika kulitnya menjadi tidak sehat karena menggunakan produk sembarangan,” katanya, Senin (12/11).

Kepala Loka POM Belitung, Iswadi mengatakan berkembangnya digitalisasi informasi semakin memudahkan konsumen untuk mengakses pembelian barang dan jasa produk kosmetik.

Loka POM Belitung mengadakan talk show kampanye cerdas menggunakan kosmetik pada generasi milenial di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (12/11/2018)
Loka POM Belitung mengadakan talk show kampanye cerdas menggunakan kosmetik pada generasi milenial di Hotel BW Suite, Tanjungpandan, Senin (12/11/2018) (posbelitung.co/ist)

Selain itu, beredarnya produk ilegal, substandar dan bahan berbahaya melalu jalur perdagangan online serta informasi dan promosi kosmetik yang tidak obyektif dan cenderung menyesatkan konsumen menjadi tantangan bagi pemerintah untuk meningkatkan pengawasan dalam upaya perlindungan konsumen.

“Kewaspadaan masyarakat perlu diberdayakan sehingga menjadi konsumen cerdas yang mampu melindungi diri dari bahaya produk tidak memenuhi persyaratan. Edukasi inilah yang dilakukan Loka POM Belitung dengan menyelenggarakan kegiatan ini,” jelasnya.

Kegiatan yang juga dihadiri Kepala BPOM Babel, Hermanto dan Arustiyono selaku Direktur Pengawasan Kosmetik Badan POM ini bertujuan meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan komunitas masyarakat yakni usia produktif.

Halaman
12
Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved