ADVERTORIAL

Bupati Beltim Bagikan Paket Elpiji 3 Kg, Pemkab Beltim Dukung Program Pemerintah Pusat

Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan program konversi minyak tanah ke gas elpiji ini tepat sasaran, tepat kualitas dan tepat waktu.

Bupati Beltim Bagikan Paket Elpiji 3 Kg, Pemkab Beltim Dukung Program Pemerintah Pusat - tabung-gas.jpg
posbelitung.co/ist
Bupati Beltim Yuslih membagikan tabung gas elpiji tiga kilogram beserta kompor gas secara simbolis kepada warga Desa Lenggang
Bupati Beltim Bagikan Paket Elpiji 3 Kg, Pemkab Beltim Dukung Program Pemerintah Pusat - tabung-gas1.jpg
posbelitung.co/ist
FOTO BERSAMA - Bupati Beltim Yuslih Ihza, Sekda Beltim Ikhwan Fakhozi, Kajari Beltim Widagdo serta masyarakat penerima tabung gas elpiji tiga kilogram

Bupati Beltim Bagikan Paket Elpiji 3 Kg
* Pemkab Beltim Dukung Program Pemerintah Pusat
* Target Distribusi Selesai Akhir November 2018

POSBELITUNG.CO - DALAM rangka mendorong program pemerintah pusat yakni konversi dari minyak tanah ke tabung gas elpiji tiga kilogram, Pemkab Belitung Timur (Beltim) memfasilitasi dengan mengadakan sosialisasi dan edukasi, termasuk menyediakan sarana dan prasarana untuk proses percepatan programnya.

Melalui upaya-upaya tersebut, diharapkan program konversi minyak tanah ke gas elpiji ini tepat sasaran, tepat kualitas dan tepat waktu.

Bupati Beltim Yuslih Ihza, pada Senin (12/11) lalu, membagikan secara simbolis paket tabung gas elpiji tiga kilogram kepada empat warga Desa Lenggang, Kecamatan Gantung. Terdapat total 753 warga Desa Lenggang yang menerima bantuan tersebut.

Pembagian gas tersebut merupakan program konversi minyak tanah ke gas oleh pemerintah pusat untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Bupati BeltimYuslih Ihza menjelaskan Pemkab Beltim memang sedikit terlambat dalam membagian gas elpiji tiga kilogram dibandingkan dengan kabupaten lain di Provinsi Babel.

Akan tetapi, keterlambatan tersebut dikarenakan pro kontra di masyarakat mengenai gas elpiji yang sering membahayakan konsumen.

FOTO BERSAMA - Bupati Beltim Yuslih Ihza, Sekda Beltim Ikhwan Fakhozi, Kajari Beltim Widagdo serta masyarakat penerima tabung gas elpiji tiga kilogram
FOTO BERSAMA - Bupati Beltim Yuslih Ihza, Sekda Beltim Ikhwan Fakhozi, Kajari Beltim Widagdo serta masyarakat penerima tabung gas elpiji tiga kilogram (posbelitung.co/ist)

“Saya berharap konversi gas ini tidak mengganggu aktivitas rumah tangga, dan masak sehari-hari tetap berjalan seperti biasa. Saya ucapkan selamat kepada masyarakat yang menerima tabung gas elpiji tiga kilogram dan kompor,” kata Yuslih dalam sambutannya di Kantor Desa Lenggang.

Hingga Kamis (15/11), sudah lima desa di Kabupaten Beltim yang menerima paket gas elpiji tiga kilogram. Yakni Desa Nyuruk, Desa Lenggang, Desa Cendil, Desa Mayang dan Desa Lalang.

Pemkab Beltim menargetkan distribusi paket gas elpiji tiga kilogram ini selesai di akhir bulan November 2018. (adv/q5)

Rincian Bantuan Subsidi Gas Elpiji 3 Kg
Tahap I di Kabupaten Beltim :
- Kecamatan Damar terdiri dari 5 desa : 3.435 paket
- Kecamatan Dendang terdiri dari 4 desa : 2.378 paket
- Kecamatan Gantung terdiri dari 6 desa : 5.570 paket
- Kecamatan Kelapa Kampit terdiri dari 6 desa : 4.585 paket
- Kecamatan Manggar terdiri dari 9 desa : 8.693 paket
- Kecamatan Simpang Pesak terdiri dari 4 desa : 2.110 paket
- Kecamatan Simpang Rengiang terdiri dari 4 desa : 1.985 paket
- Total Kabupaten Beltim : 28.756 paket

Sumber : Bagian Ekbang Setda Beltim (adv/q5)

Editor: edy yusmanto
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved