Belitung Timur

Resmikan KAI XV 2018 di Belitung Timur, Sesmen KPPPA Bilang Begini

Sekretaris Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (KPPPA) Pribudiarta N Sitepu membuka secara resmi KAI XV 2018

Resmikan KAI XV 2018 di Belitung Timur, Sesmen KPPPA Bilang Begini
Pos belitung/Suharli
Sekretaris Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (KPPPA) Pribudiarta N Sitepu menandatangani nota kesepakatan didamoinginBupati Beltim Yuslih Ihza. Selasa (20/11/2018) 

Resmikan KAI XV 2018 di Belitung Timur, Sesmen KPPPA Bilang Begini

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sekretaris Kementrian (Sesmen) pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (KPPPA) Pribudiarta N Sitepu membuka secara resmi KAI XV 2018 di GOR Damar, Kabupaten Belitung Timur yang bertepatan juga dengan peringatan hari anak internasional pada, Selasa (20/11/2018).

Pribudiarta dalam sambutan menyampaikan agar para peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk menyampaikan informasi dan aspirasi tentang berbagai hal terkait anak.

Baca: 110 Anak-Anak Semarakkan KAI XV 2018 di Belitung Timur

Peserta Kongres Anak Indonesia XV 2018, bejer rapi di depan Gedung Olahraga Damar sebelum acara dimulai. Selasa (20/11/2018)
Peserta Kongres Anak Indonesia XV 2018, bejer rapi di depan Gedung Olahraga Damar sebelum acara dimulai. Selasa (20/11/2018) (Pos belitung/Suharli)

"Agar dapat mewakili teman-teman kalian yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini, disinilah tempatnya bagi kalian untuk bisa memberikan empati, dan menyampaikan kebutuhan teman-teman kalian diluar sana. Momen ini menjadi satu diantara partisipasi anak dalam pembangunan," ujar Pribudiarta kepada para peserta KAI XV 2018.

Menurutnya sesuai amanat konvensi hak anak dan undangan-undang perlindungan anak, ada hak partisipasi anak yang harus dipenuhi, partisipasi anak adalah keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan yang berhubungan dengan hidup anak, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan penandatanganan nota kesepakatan gerakan jaga anak sekampong di Kabupaten Belitung Timur.

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved