Mencoba Kabur, Residivis Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

Putra, pelaku curanmor terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat ditangkap jajaran Polsek Tamansari

Mencoba Kabur, Residivis Dilumpuhkan Dengan Timah Panas
bangka pos/ira kurniati
Tersangka Putra saat menunjukkan cara melakukan aksi pencuriannya 

Mencoba Kabur, Residivis Dilumpuhkan Dengan Timah Panas

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Putra, pelaku curanmor terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melarikan diri saat ditangkap jajaran Polsek Tamansari.

Pemuda berusia 19 tahun itu, berusaha kabur saat petugas menyergap dirinya yang sedang asyik nongkrong di terminal Selindung, pada Kamis (22/11/2018) malam. Peluru petugas pun bersarang dibetis kiri pelaku.

Kapolsek Tamansari, AKP Junaidi, mengatakan saat akan ditangkap, Putra yang merupakan residivis terpaksa ditembak kakinya oleh petugas karena berusaha kabur.

"pelaku terpaksa kita beri tindakan tegas terukur karena berusaha melarikan diri." ujar AKP Junaidi, seizin Kapolres Pangkalpinang, AKBP Iman Risdiono Septana, Jumat (23/11/2018).

Tersangka Putra merupakan residivis atas kasus pencurian, yang baru menghirup udara bebas pada September lalu. Kini ia kembali meringkuk dalam sel akibat perbuatannya, menjadi aktor utama dalam aksi pencurian sepeda motor di kawasan Lontong Pancur, pada 12 November lalu.

Selain Putra, polisi pun meringkus Bagas (21) yang berperan sebagai perantara dalam kasus ini. Sepeda motor hasil curian yang dilakukan Putra, kemudian dibawa kepada Bagas sebagai penadah, untuk ditukar dengan sepeda motor lain.

Putra mengaku baru kali ini melakukan pencurian sepeda motor. Ia pun melancarkan aksinya pada waktu subuh. Dengan cara menggunting kabel yang ada dalam lubang kunci motor tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan dua unit kendaraan bermotor yaitu Yamaha Mio Soul dan RX King. Tersangka Putra dikenakan Pasal 363 KUHP. Sedangkan tersangka Bagas diganjar Pasal 480 KUHP.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved