Liga eSport Dunia Games Telkomsel: Ajang Unjuk Gigi Atlet Sumbagsel

Telkomsel secara khusus mengumpulkan 14 Tim eSports yang menjadi jawara di Bengkulu, Jambi, Lampung, Pangkal Pinang dan Palembang

Liga eSport Dunia Games Telkomsel: Ajang Unjuk Gigi Atlet Sumbagsel
Dokumentasi Telkomsel
(ki-ka) Untung Basuki, Manager Network Service Telkomsel Palembang, Khairil Irfan Partomuan, Manager Digital Regional Expansion Telkomsel Sumbagsel, Gatot P Utomo, General Manager Telkomsel Regional Sumbagsel, dan Dheni Haryanto, Manager Branch Palembang. 

Liga eSport Dunia Games TelkomselAjang Unjuk Gigi Atlet 

BANGKAPOS.COM–Setelah sebelumnya mengadakan babak penyisihan pertama di 141 Kota di seluruh Indonesia, kini Liga eSport dari Dunia Games Telkomsel berlanjut kebabak penyisihan tingkat regional. Khusus untuk Regional Sumbagsel, babak penyisihan diadakan di Community Area, Palembang Indah Mall pada Minggu (25/11).

Telkomsel secara khusus mengumpulkan 14 Tim eSports yang menjadi jawara di Bengkulu, Jambi, Lampung, Pangkal Pinang dan Palembang untuk bersaing dan menjadi tim terbaik di Sumbagsel.

GM Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Gatot P Utomo mengatakan, “Telkomsel melalui Dunia Games hadir untuk menjadi pendukung industri eSports di Tanah Air. Ajang ini kami hadirkan untuk memberi wadah bagi pelanggan yang mencintai game dan eSports serta sebagai salah satu upaya kami membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat Sumbagsel dan Indonesia secara keseluruhan”.

Lebih lanjut, Gatot menambahkan “Layanan game online membutuhkan standar jaringan yang bagus dengan kecepatan tinggi dan latensi yang rendah. Untuk itu kami selalu meningkatkan kualitas jaringan broadband 4G LTE untuk memastikan stabilitas layanan data sehingga para gamers dapat menikmati game online dengan nyaman. Sekadar diketahui, dari 90 juta pemain mobile games di Indonesia, 60 juta di antaranya bermain menggunakan jaringan Telkomsel.”

Liga eSports ini merupakan salah satu kompetisi eSports Terbesar di Indonesia dengan Total hadiah senilai 3 milyar Rupiah. Kompetisi ini terbagi dalam tiga liga, yakni: Dunia Games League, Dunia Games Campus League, dan Dunia Games Pro League.

Games yang dipertandingkan pada liga eSport ini antara lain adalah Mobile Legends Bang Bang untuk Dunia Games League, Free Fire untuk Dunia Games Campus League dan Dunia Games Pro League.

Liga eSport Dunia Games diawali dengan babak penyisihan yang dilakukan serentak di 141 kota di seluruh Indonesia. Kemudian para jawara harus kembali bersaing di tingkat regional, hingga akhirnya1 tim terbaik di tingkat regional akan menjadi wakil di tingkat nasional untuk memperebutkan gelar juara pada grand final yang akan diselenggarakan bulan Maret 2019 di Dunia Games Esports Stadium, Jakarta.

Liga eSport Dunia Games dari Telkomsel diproyeksikan akan diikuti lebih dari 45.000 peserta yang terbagi lebih dari 6.000 tim. Selama liga ini berlangsung, Telkomsel menargetkan 60 juta online viewers dari 24.000 lebih pertandingan dan 2.500 jam produksi tayangan.

Ini akan menjadikan Liga eSport Dunia Games sebagai turnamen eSport terbesar  yang diadakan di Indonesia tahun ini. Melalui Liga ini, Telkomsel berharap akan muncul gamers professional yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia eSport Internasional.

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved