Penjaga Toko Saksi Kunci Pembunuhan Berencana Sri Devi Si Guru Cantik

Enam orang saksi dihadirkan oleh jaksa dalam sidang kasus pembunuhan Sri Devi (34), guru cantik yang tewas dihabisi Terdakwa Fariansyah

Penjaga Toko Saksi Kunci Pembunuhan Berencana Sri Devi Si Guru Cantik
Kolase Bangka Pos/Teddy Malaka
Penjaga Toko Saksi Kunci Pembunuhan Berencana Sri Devi Si Guru Cantik 

Penjaga Toko Saksi Kunci Pembunuhan Berencana Sri Devi Si Guru Cantik

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Enam orang saksi dihadirkan oleh jaksa dalam sidang kasus pembunuhan Sri Devi (34), guru cantik yang tewas dihabisi Terdakwa Fariansyah alias Fari (24), suami sendiri.

Dari enam orang saksi itu, satu di antaranya memiliki keterangan paling vital untuk memperkuat tuduhan pembunuhan berencana yang diakukan pelaku di Belinyu.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Belinyu Bangka, Dede MY dikonfirmasi Bangka Pos, usai sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Rabu (28/11/2018) mengatakan, proses sidang berjalan lancar.

Sidang kali ini merupakan agenda sidang kedua, setelah pekan sebelumnya dibuka dalam agenda sidang perdana, pembacaan surat dakwaan oleh jaksa.

"Hari ini para saksi sudah kita hadirkan di persidangan," kata Dede, saat meberikan keterangan didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU II), RM Yudha Pratama.

Sementara itu lebih rinci, JPU II Yudha Pratama menambahkan. Ia menyebut nama enam orang saksi yang telah hadir di hadapan Majelis Hakim PN Sungailiat, Fatmah (ketua majelis), Jhon Paul (anggota majelis) dan Ari (anggota majelis).

"Saksi yang kami hadirkan dan sudah memberikan keterangan di hadapan majelis hakim ada enam orang. Saksi masing-masing Morsa alias Musa, Titi Mulyati alias Titi, Ery Siswoyo alias Heri, Maldiansyah alias Aldi, Fakhrur Rozi alias Oji dan Rakhmadiah alias Diah," tambah Yudha.

Enam saksi ini memberikan keterangan terkait tuduhan pembunhan yang dilakukan oleh Terdakwa Fariansyah alias Fari pada Sridevi, guru SDN Bintet Belinyu Bangka, masih berstatus istri sah terdakwa, walau pada posisi pisah ranjang. Jaksa masih akan menghadirkan tiga saksi lainnya, yang rencananya dihadirkan pada sidang lanjutan, pekan depan di pengadilan yang sama.

Saat ditanya kesaksian siapa yang paling vital saat sidang digelar, Rabu (28/11/2018) di PN Sungailiat? Yudha menyebut satu nama, yaitu Saksi Rakhmadiah alias Diah. Saksi perempuan yang dimaksud merupakan pegwai toko bangunan, Toko Monas Belinyu, tempat terdakwa membeli peralatan untuk membunuh korban.

"Saksi Rakhmadiah sebagai pegawai toko bangunan. Dia mengaku melayani terdakwa membeli tali tambang, isolatip, sarung tangan, sebagai permulaan melakukan pembunuhan. Selain itu terekam jelas oleh CCTV (Toko Monas) saat terdakwa datang membeli peralatan yang dimaksud di Toko Bangunan Monas," jelas Yudha, memastikan Rakhmadiah, merupakan saksi kunci untuk memperkuat bahwa terdakwa memang telah merencanakan pembunuhan tersebut.

Sebelumnya disebutkan, kurang 1x24 jam, kasus kematian Sri Devi (34), Ibu Guru SDN Desa Bintet Belinyu Bangka, terungkap, Selasa (28/8/2018).

Dugaan awal guru cantik itu mati bunuh diri. Namun dugaan ini terpatahkan karena ternyata polisi menemukan bukti bahwa korban mati dibunuh. Ironisnya, pelaku justru suami sendiri, Tersangka Fariansyah alias Fari (25), Warga Jl Jenderal Ahmad Yani Kutopanji Belinyu Bangka.

Beberapa jam setelah korban ditemukan tewas, polisi mengamankan suami korban, Fariansyah, yang beberapa waktu lalu diketahui sudah pisah ranjang dengan korban. Pengakuan pelaku, ia nekad menghabisi korban karena cemburu korban dekat dengan pria lain.(bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Evan
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved