Kesehatan

Bukan Hanya Seksi, Ternyata Wanita Punya Bokong Besar Ada Manfaat Kesehatan

Jika selama ini para wanita, berjuang mati-matian untuk mengenyahkan bentuk buah pir sehingga menjadi wanita langsing, berpikir sekali lagi

Bukan Hanya Seksi, Ternyata Wanita Punya Bokong Besar Ada Manfaat Kesehatan
Daily Mail
Gao Qian, pemilik bokong terindah. Bukan Hanya Seksi, Ternyata Wanita Punya Bokong Besar Ada Manfaat Kesehatan 

Bukan Hanya Seksi, Ternyata Wanita Punya Bokong Besar Ada Manfaat Kesehatan

POSBELITUNG.COM - Jika selama ini para wanita, berjuang mati-matian untuk mengenyahkan bentuk buah pir sehingga menjadi wanita langsing, berpikir sekali lagi.

Sebuah studi telah menemukan bahwa orang kurus dapat menurunkan risiko serangan jantung, stroke, dan diabetes dengan “membawa” beberapa kilogram ekstra di pinggul dan paha mereka.

Satu dari lima orang dengan berat badan normal, yang 'tidak sehat secara metabolik', dapat memiliki risiko lebih tinggi daripada beberapa orang gemuk terkena penyakit mematikan.

Tapi mereka yang memiliki tubuh berbentuk buah pir cenderung bisa lolos dari kelompok ini, karena pantat dan paha merupakan tempat yang lebih aman untuk menyimpan lemak di tubuh.

Sebuah penelitian di Jerman menunjukkan bahwa peringatan lama 'sekejap di bibir, seumur hidup di pinggul' hampir benar.

Lemak bisa saja tidak tersimpan seumur hidup di pinggul, tapi disimpan di sana selama berbulan-bulan, yang lebih baik daripada lemak perut - dilepaskan sekitar dua jam setelah makan.

Artinya, lemak tidak diangkut ke jantung dan hati, yang bisa menyebabkan tekanan darah tinggi, gula, darah tinggi, dan risiko penyakit lebih besar di kemudian hari.

Penulis utama studi ini, Dr. Norbert Stefan, dari Universitas Tübingen, Jerman, mengatakan lebih baik bagi orang-orang dengan berat badan normal berbentuk buah pir dari pada berbentuk apel.

Sehingga berat badan terbawa di bagian bawah tubuh mereka daripada di tengah tubuh.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved