Detik-detik Gorila 57 Tahun Mati, Begini Sikap Pengasuhnya

Gorila tersebut sudah diasuh Aspinall sejak kecil, yang mana usia keduanya hampir sama atau selisih sedikit dan lebih tua Aspinall.

Detik-detik Gorila 57 Tahun Mati, Begini Sikap Pengasuhnya
Dailymail
Aspinall dan Babydoll, sesaat sebelum ia meninggal 

POSBELITUNG.CO - Terkadang manusia dan hewan juga bisa memiliki ikatan yang kuat.

Maka tak heran jika, ada perpisahan emosional terjadi sesaat sebelum hewan tersebut meninggal, sama halnya dengan gorila dan pengasuhnya ini.

Melansir dari Dailymail pada Jumat (30/11/2018), kisah tersebut terjadi antara gorila tertua di Inggis Babydoll dan pengasuhnya Damian Aspinall.

Menurut keterangan, gorila tersebut sudah diasuh Aspinall sejak kecil, yang mana usia keduanya hampir sama atau selisih sedikit dan lebih tua Aspinall.

Aspinall sendiri adalah ketua Yayasan Aspinall, yang memiliki Howletts Wild Animal Park di Canterbury, Kent, Inggris, sekaligus tempat tinggal Babydoll.

Akan tetapi, keduanya memiliki ikatan kuat, hingga dalam adegan memilukan, Aspinall mengucapkan selamat tinggal pada Babydoll sebelum meninggal.

Sebelumnya, Aspinall dan istrinya Victoria memiliki ikatan kuat dengan Babydoll, yang kini sudah memiliki tujuh anak.

Dinamai Babydoll ternyata karena gorila tersebut memang suka menghisap jempolnya.

Sebelum gorila ini sakit parah, Aspinal memposting, "Babydoll sakit parah dan tidak makan. Saya perlu memberikan perhatian dan kasih sayang. Kami semua sangat khawatir."

Ketika ditanya apa yang salah dengannya, Aspinall menjawab, "Takutnya itu hanya karena usia tua."

//

Dia kemudian mengupload video dirinya sendiri mencoba memberi makan gorila melalui jarum suntik.

Aspinal juga mengatakan, "Saya berhasil mendapatkan sedikit jus jeruk dan potongan-potongan kecil yoghurt di sedotan ke Babydoll. Mematahkan hatiku untuk melihatnya seperti ini."

Namun, sayangnya gorila tua ini memang sudah tidak kuat untuk bertahan hidup terlalu lama karena sudah tua.

Dalam perpisahan terakhirnya pada Babydoll, Aspinal memposting beberapa video ke Instagramnya menunjukkan jam-jam terakhir gorila tua ini.

Hingga akhirnrya dikatakan gorila tua ini meninggal dalam pelukan Aspinall.

"Saya memiliki banyak kenangan tentang dia dari masa kecil saya sekarang dan tidak akan pernah melupakannya. Dia memiliki sifat yang paling manis." Aspinal mengatakan.

Istrinya, mengatakan, "Meskipun dia terlalu tua untuk dibebaskan, anak-anaknya telah berhasil hidup untuk dibebaskan."

"Kita akan merindukan sosok gorila, cintanya pada apel dan keju cheddar. Seorang wanita tua yang baik hati dengan nafsu makan yang sangat besar." tambahnya.

Babydoll adalah gorila yatim piatu di Kamerun, kemudian ia memiliki empat anak laki-laki dan tiga perempuan yang akhirnya dipelihara di penangkaran.

//
Editor: edy yusmanto
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved