Jajal Rute Lintas Timur Sungailiat Trial Run, Kadisparpora Rasakan Sensasi Luar Biasa

Banyak rintangan yang harus dilewati para peserta lomba lintas alam tersebut seperti jalan yang menanjak

Jajal Rute Lintas Timur Sungailiat Trial Run, Kadisparpora Rasakan Sensasi Luar Biasa
(nurhayati/bangkapos.com)
Asep Setiawan menunjukan medali Lintas Timur Sungailiat Trial Run yang berhasil diraihnya. 

POSBELITUNG.CO--Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan merasakan sendiri tantangan untuk menaklukkan rute Lintas Timur Sungailiat Trial Run, Minggu (2/12/2018) di Pantai Tikus Emas Sungailiat.

Diakuinya, banyak rintangan yang harus dilewati para peserta lomba lintas alam tersebut seperti jalan yang menanjak, terjal, naik ke perbukitan hingga harus basah melewati genangan air sebatas lutut sehingga memberikan sensasi tersendiri bagi para peserta.

"Ini sangat luar biasa dan mengasyikan terutama kalau sudah sampai ke pantai kita dimana tantangannya sudah kelelahan menyebrangi sungai karena musim hujan airnya cukup deras. Dari bukit itu masuk ke pasir itu cukup berat tantangannya. Pasir dan batu granitnya. Di situlah harus penuh ke hati-hatian dan kerjasama bahu-membahu membantu peserta lainnya. Jadi suatu kesan tersendiri," ungkap Asep yang berhasil mencapai garis finish dan meraih medali.

Dia berhasil menaklukan lintasan 10 kilometer karena sebagai pihak penyenggara ingin mencoba agar bisa merasakan langsung apa yang dirasakan para peserta Lintas Timur Sungailiat Trial Run.

Diakuinya event sport tourism ini bisa dijual untuk mengembangkan sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

Disampaikan Asep dalam pelaksanaan Lintas Timur Sungailiat Trial Run ini pihaknya menggunakan event organizer yang menginginkan semua peserta terdata dengan baik yang tersistem sehingga dilakukan secara online.

"Data inilah yang akan dijual ke peserra nusantara dan mancanegara serta pecinta trail run ini. Memang ada kesulitan pada saat akses daftar ulang. Data kita harus lengkap selain mendaftar juga harus terdaftar di online email masing-masing," jelas Asep.

Diakuinya hal ini memang agak menyulitkan dimana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten Bangka juga ada yang protes agar lebih dimudahkan dalam mendaftar tetapi hal ini harus dilaksanakan pihaknya secara profesional karena produk event sport tourism yang mereka selenggarakan bisa dijual kembali pada tahun-tahun mendatang.

Untuk itu pada tahun yang akan datang event Lintas Timur Sungailiat Trial Run akan diselenggarakan lebih baik dan besar lagi.
"Jadi tergantung hasil evaluasi hari ini," ungkap Asep.

Penulis: nurhayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved