Rudianto Tjen Gagas Asuransi Kesehatan Gratis untuk Warga Babel

Rudianto Tjen menyebut bahwa kader-kader PDI-Perjuangan sudah semestinya ikut peduli dengan kondisi warga Babel.

Rudianto Tjen Gagas Asuransi Kesehatan Gratis untuk Warga Babel
posbelitung.co
Rudianto Tjen Berdialog dengan warga Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO--Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel), bersama PDI-Perjuangan menjalin kerja sama dengan Jiwasraya untuk mengasuransikan warga Babel.

“PDI Perjuangan juga akan membuat program asuransi jiwa, kita kerjasama dengan Jiwasraya, kita yang membayar preminya, kita mengasuransikan simpatisan kita untuk kita asuransikan dan tentu saja ini kita adakan supaya kita itu peduli pada rakyat,” kata Rudianto Tjen.

Rudianto Tjen menyebut bahwa kader-kader PDI-Perjuangan sudah semestinya ikut peduli dengan kondisi warga Babel. Lanjut kata Rudi, bahwa salah satu bentuk kepedulian itu, bisa dibuktikan dengan mengajak warga mengikuti program asuransi jiwa dari partai.

Wakil Bendahara Umum DPP PDI-Perjuangan tersebut mengatakan dengan mengikuti program tersebut, setidaknya jiwa mereka terjamin. Sehingga peserta program asuransi tersebut tidak perlu khawatir jika ada masalah menyangkut jiwa mereka, maka akan dibayarkan oleh pihak asuransi secara cuma-cuma.

“Dengan asuransi ini jiwa mereka terjamin, kalau ada apa-apa, akan dibayar oleh asuransi,” kata Rudianto Tjen.

“jadi memang ini tugasnya teman-teman PDI Perjuangan untuk turun ke bawah mengajak masyarakat mengikuti program tersebut, jadi PDI Perjuangan memberikan asuransi secara cuma-Cuma kepada masyarakat, tapi masyarakat yang mau berjuang bersama PDI Perjuangan,” tambahnya.

Rudianto Tjen juga mengatakan jika warga sudah mendaftar menjadi anggota asuransi, mereka sudah bisa melakukan klaim. Sekalipun mereka belum mendapatkan kartu asuransi dari PDI-Perjuangan itu sendiri.

Dirinya juga meminta jika anggota asuransi tersebut merasa kesulitan melakukan klaim di lapangan, segera memberitahu pengurus-pengurus PDI-Perjuangan, sehingga bisa ditindaklanjuti.

“Jadi asuransi itu Setiap datanya sudah diinput, tetap sah walaupun kartunya belum keluar, banyak yang sudah ikut, datanya sudah ada, tapi kartunya belum ada, tapi sudah ada kejadian, dan beberapa sudah kita lakukan pembayaran,” ungkap Rudianto Tjen.

“Dan seandainya ada kesulitan mengenai klaimnya di lapangan, tolong kita PDI Perjuangan dikasih tahu,” pungkasnya.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved