Stok Bahan Pokok Bulog di Tanjungpandan Aman

Kepala Bulog Tanjungpandan Amir Harmein menyatakan stok beras menghadapi momen natal dan tahun baru 2019 masih aman.

Stok Bahan Pokok Bulog di Tanjungpandan Aman
Pos Belitung/Dede Suhendar
Sekretaris Ditjen Perlindungan Konsumen dan Tata Tertib Niaga (PKTN) Kemendag Frida Adiati meninjau salah satu distributor beras di wilayah Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (1/5/2018). 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Bulog Tanjungpandan Amir Harmein menyatakan stok beras menghadapi momen natal dan tahun baru 2019 masih aman.

Menurutnya stok bahan pokok seperti beras, daging dan gula masih cukup dan pasokan diperkirakan akan datang dalam waktu dekat seperti daging beku sebanyak tiga ton.

"Stok beras saat ini yang masih tersimpan ada sekitar kurang lebih 1.500 ton, gula masih stok lama yakni 500 ton dan daging beku kami masih ada stok 1,6 ton, " kata Harmein, Minggu (2/12).

Dirinya tak menampik kondisi cuaca menjadi kendala utama dalam distribusi pasokan. Akibatnya akan berimbas pada pasokan di Belitung.

Meskipun demikian, kata dia, berdasarkan perhitungan stok bahan pokok masih terbilang aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

"Meski kendala cuaca, namun untuk stok masih aman. Masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Belitung, pada saat natal dan tahun baru," katanya. (Posbelitung/Dede)  

Penulis: Dede Suhendar
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved