40 Paket Pekerjaan Dinas PUPR Bakal Dilelang Akhir Bulan Ini

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melelang 40 paket pengerjaan sejumlah proyek

40 Paket Pekerjaan Dinas PUPR Bakal Dilelang Akhir Bulan Ini
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas PUPR, Noviar Ishak. 

POSBELITUNG.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan melelang 40 paket pengerjaan sejumlah proyek pada tahun 2019 senilai Rp 180 miliar pada akhir bulan ini.

Kepala Dinas PUPR Babel, Noviar Ishak mengatakan 40 paket pekerjaan yang akan dilelang ini didominasi bidang bina marga seperti pembanguan infrastruktur, pemeliharaan dan peningkatan jalan serta jembatan.

Noviar mengatakan pihaknya tahun ini sengaja mempercepat waktu lelang, sehingga nantinya waktu pengerjaan tidak terburu-buru dan kualitas pekerjaan dapat terjamin. Kendati demikian, dirinya menargetkan semua pekerjaan akan selesai pada Oktober 2019.

"Paling telat akhir Desember kita sudah lelang, Januari sudah penetepan pemenang terus Februari dan Maret sudah kontrak, teman-teman sudah siap dan survei totalnya sekitar 180 Miliar dari 30-40 paket yang akan dilelang," kata Noviar di sela-sela hari Bakti PU ke 73, Senin (3/12/2018).

Menurutnya, dengan mempercepat proses lelang, nantinya dalam pengerjaannya tidak tergantung cuaca.

Ia menyebutkan, tahun 2018 pihaknya agak sedikit terlambat dalam proses pelelangan, sehingga ini juga berdampak pada proses pengerjaan.

"Tahun ini kita telat, akhir Maret baru tandatangan kontrak jadi baru selesai di Akhir November, tahun depan kita mau Oktober Selesai," katanya.

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved