Beltim Ikuti Keputusan Gubernur Terkait Penetapan UMP

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKPUKM) Kabupaten Beltim, Erna Kunondo menyampaikan Besaran Upah Minimum Provinsi

Beltim Ikuti Keputusan Gubernur Terkait Penetapan UMP
Pos belitung/Suharli
Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKPUKM) Kabupaten Beltim, Erna Kunondo. Senin, (3/12/2018) 

Beltim Ikuti Keputusan Gubernur Terkait Penetapan UMP

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (DTKPUKM) Kabupaten Beltim, Erna Kunondo menyampaikan Besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) tahun 2019 telah ditetapkan yakni sebesar Rp. 2.976.705,97-.

"UMP yang disahkan melalui Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tersebut, lebih rendah dari UMK yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Beltim yakni sebesar Rp. 3.032.089,- untuk tahun 2019," Ujar Erna kepada posbelitung, Senin (3/12/2018).

Erna menjelaskan Pemkab Beltim tetap mengikuti apa yang sudah disampaikan Gubernur. Karena besaran Rp 3.032.089,- hanya sebatas usulan, sedangkan upah tetap mengacu pada UMP.

Menurut Erna, usulan upah yang disampaikan Pemerintah Kabupaten merupakan hasil rapat pembahasan Dewan Pengupahan Kabupaten Beltim pada tanggal 17 Oktober 2018 lalu.

Dewan Pengupahan Kabupaten sendiri terdiri dari Pemerintah daerah bersama perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Beltim.

"Dalam berita acara hasil rapat diputuskan beberapa hal. Antara lain usulan besaran UMP dari Kabupaten Beltim, kesepakatan mengikuti UMP, mempedomani Peraturan Pemerintah nomor 78 tahun 2015 tentang pengupahan, hasil kunjungan Dewan Pengupahan ke beberapa perusahaan yang menerapkan upah dibawah UMP tahun 2018," katanya

Ia pun berharap kepada seluruh perusahaan yang ada Di Beltim dapat mematuhi UMP 2019.  (Posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved