Dua Nama Masuk PAW di DPRD Babel

Sekretaris DPRD Propinsi Bangka Belitung baru menerima dua nama calon pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan yang menjadi korban Lion Air

Dua Nama Masuk PAW di DPRD Babel
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya saat berkumpul dengan anak dan istri anggota DPRD Babel yang menjadi korban Lion Air JT 610, Rabu (14/11/2018. 

POSBELITUNG.CO-- Sekretaris DPRD Propinsi Bangka Belitung baru menerima dua nama calon pergantian antar waktu (PAW) anggota dewan yang menjadi korban musibah jatuhnya Lion Air.

Syaifuddin mengatakan dua partai yang meminta PAW yakni dari DPW Partai Amanat Nasional Babel dan DPW PKS Babel.

“Sudah ada dua yang mengajukan surat permohonan PAW ke kita. Dari PAN dan PKS. Yang lainnya belum ada,” kata Syaifuddin, Senin (3/12/2018).

Dari PAN yakni Arpan Effendi dari Dapil Belitung. Dia menggantikan almarhum Muchtar Rasyid.

Sedangkan dari DPW PKS, Kapid Maid akan menggantikan Murdiman dari Dapil Bangka Selatan.

Sementara untuk mekanisme PAW, Syaifuddin menjelaskan harus berdasarkan pengajukan dari tingkat pusat partai politik. Kemudian disampaikan ke DPRD Babel dan Gubernur untuk diajukan ke Kemendagri.

“Kita tunggu pengajuan dari DPP ke DPRD nya. Kalau pengajuan saat ini masih ditingkat daerah saja,” kata Syaifuddin.

Terkait dengan pelantikan para anggota dewan yang akan PAW hingga saat ini belum diketahui. Syaifuddin mengatakan DPRD Babel hingga saat ini belum membuat jadwal adanya pelantikan.

“Sampai saat ini dan untuk Desember ini tidak ada jadwal PAW. Tapi kalau nanti semuanya sudah lengkap bisa saja diajukan atau penjadwalan PAW,” ujarnya.

Diharapkan PAW dilakukan serentak untuk 6 anggota DPRD Babel dan mengacu pada jadwal. Batas akhir PAW masih bisa dilakukan Maret 2019.

“Kalau lewat Maret 2019 tidak bisa lagi PAW. Masa tugas DPRD Babel hingga september 2019,” kata Syaifuddin.

Sebelumnya Ketua DPRD Babel, Didit Srigusjaya mengatakan PAW merupakan hak dari masing-masing partai. DPRD Babel hanya menunggu pengajuan dari partai politik calon terkait.

“Itu hak masing-masing partai, kita hanya menunggu saja. Kalau memang semuanya selesai kita tinggal proses,” ujar Didit.  (Bangkapos/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved