Rudianto Tjen : KEK Babel Solusi untuk Kurangi Pengangguran

Rudianto Tjen, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Bangka Belitung (Babel), meyakini realisasi KEK dalam waktu dekat akan menjadi

Rudianto Tjen : KEK Babel Solusi untuk Kurangi Pengangguran
Posbelitung.co
Rudianto Tjen bersilaturahmi dengan warga Babel di Sungailiat, Senin (03/12/2018). 

Rudianto Tjen : KEK Babel Solusi untuk Kurangi Pengangguran

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Bangka Belitung (Babel), Rudianto Tjen meyakini realisasi KEK dalam waktu dekat akan menjadi salah satu solusi untuk menurunkan angka pengangguran di Babel.

“Melalui KEK ini, saya yakin akan berdampak serta akan menggerakkan secara signifikan terhadap sisi perekonomian rakyat Bangka Belitung,” kata Rudianto Tjen pada saat silaturahmi dengan warga Sungailiat, Bangka Belitung, Senin (03/12/2018).

Politikus PDI Perjuangan tersebut memang sangat mendukung penetapannya dua daerah di Pulau Bangka (Bangka Tengah dan Kabupaten Bangka) menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Saya sangat mendukung pemerintah pusat yang sebentar lagi yang akan menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus di Bangka Tengah dan Bangka Induk,” ujar Rudianto Tjen.

“Jadi memang dua daerah ini pemerintah pusat sedang godok, dan sebentar lagi akan ditandatangani akan jadi Kawasan Ekonomi Khusus,” katanya lagi.

Menurutnya, ketika KEK telah berjalan, maka kawasan tersebut akan dibangun sarana dan prasarana yang lebih lengkap, yang nantinya akan dijadikan daya tunjang sektor pariwisata di Babel.

Saat proses pembangunan sarana dan prasarana tersebut, tentunya akan butuh tenaga kerja untuk membangun itu semua.

Ditambah, ketika rampung pembangunannya, dan berjalan sebagaimana mestinya, maka perusahaan-perusahaan tersebut akan menyerap banyak tenaga kerja. Jelas ini sangat menguntungkan banyak pihak, dengan terbukanya peluang pekerjaan dampak dari KEK ini.

“Kalau Kawasan Ekonomi Khusus nanti berjalan, akan ada banyak hotel-hotel dan restoran, dan mereka pasti membutuhkan karyawan,” ujar Rudianto Tjen

“Sehingga ini bisa menjadi solusi dari permasalahan yang kita alami sekarang mengenai ketenagakerjaan, yaitu kurangnya lapangan pekerjaan” kata Rudianto Tjen.

Lanjut Rudi mengatakan, bahwa Babel saat ini sudah harus jeli melihat potensi pariwisata yang dimiliki untuk ikut menumbuhkan perekonomian warga serta daerah Babel sebagai sektor andalan.

"Jadi saya pikir potensi kita di Bangka Belitung luar biasa,” kata Rudianto

"Potensi pariwisata Bangka Belitung tersebut yang sangat indah harus kita optimalkan. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan daerah dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata," tutupnya.

Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved