Apresiasi untuk Depati Amir, PT Timah akan Kunjungi Makamnya di Kupang

Pasca penetapan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional, PT Timah Tbk turut memberikan apresiasi dengan akan berkunjung ke makamnya di Kupang

Apresiasi untuk Depati Amir,  PT Timah akan Kunjungi Makamnya di Kupang
bangkapos.com/Deddy Marjaya
Dirut PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani 

POSBELITUNG.CO -- Pasca penetapan Depati Amir sebagai Pahlawan nasional, PT Timah Tbk turut memberikan apresiasi dengan akan berkunjung ke makamnya di Kupang,  Nusa Tenggara Timur.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama PT Timah, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, kepada Bangkapos di ruang rapat utama Gedung Timah,  Selasa (4/12/2018).

"Bersyukur sekali ya karena ada Pahlawan dari Babel yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional sehingga patut diapresiasi," ujar Riza .

Ia juga menambahkan, dalam waktu pihaknya akan berkunjung ke makam depati amir yang ada di kupang dalam bulan desember ini.

"Untuk tanggal pasti belum tahu, yang jelas dalam bulan ini kami akan berkunjung ke kupang," bebernya. 

Diketahui, upaya dari pemerintah daerah hingga elemen masyarakat sangat besar menjadikan Depati Amir sebagai pahlawan nasional.

Depati Amir yang dikenal sebagai pejuang yang membangkitkan semangat perlawanan kepada Belanda di Pulau Bangka saat memonopoli pertambangan dan perdagangan timah. 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved