Pemilik Pabrik Drone Investasi di Kawasan Industri Suge Belitung, Ini Rencananya

Pemilik pabrik drone PT Famindo, sedang proses penyelesaian administrasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk berinvestasi di Kawasan

Pemilik Pabrik Drone Investasi di Kawasan Industri Suge Belitung, Ini Rencananya
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana rapat pembahasan pengembangan kawasan Industri Suge, Selasa (4/12/2018) diruang rapat Bupati Belitung 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemilik pabrik drone PT Famindo, sedang proses penyelesaian administrasi di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung untuk berinvestasi di Kawasan Industri Suge, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Rencana investasi tersebut, PT Famindo sudah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Rabu (24/10/2018) lalu dihadapan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi).

Diperkirakan star pembangunan pabrik berbasis Hi-Tech di kawasan Industri Suge tersebut, pada semester 2 tahun 2019 mendatang.

"Secara legalitas kami akan selesaikan administrasi dulu, kalau bisa lebih awal selesainya, kami akan langsung mulai. Tapi planning kasarnya di semester dua tahun 2019 mendatang," ungkap Direktur Utama PT Famindo Sean Justin kepada Posbelitung.co, Selasa (4/12/2018) usai melakukan rapat di Pemda Belitung.

Tahap yang sekarang sedang diproses oleh perusahaan tersebut, pembebasan lahan dan penyelesaian administrasi dilingkup Pemerintah. Perusahaaan yang bergerak di manufaktur drone ini, tentu akan membangun Belitung dengan basic perusahaan ramah lingkungan.

"Kami nanti ingin memfokuskan di pengembangan yang sifatnya Hi-Tech, karena apa ini tentu ramah lingkungan dan seiring sejalan dengan pengembangan pariwisata," ucapnya.

Perusahaan ini memilik Belitung sebagai daerah pengembangan teknologi, karena Negeri Laskar Pelangi terbilang sangat kondusif. Sebab ini sangat berhubungan erat dengan berbagai keselamatan peneliti yang rencana akan melakukan penelitian di pabrik tersebut, lantaran peneliti ini mayoritas Warga Negara Asing (WNA).

"Jadi nanti Belitung inilah berkumpulnya para ilmuan dari belahan dunia dan tentu nya nanti Belitung akan dikagumi dunia, sehingga Belitung juga nanti dikenal dengan daerah Hi-Tech selain pariwisata," tambah Komisaris PT Famindo Jekson (pak Gondrong).

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved