Peserta SKB Formasi Guru Harus Bawa Sertifikat Kependidikan Asli dan Fotokopi

Selain persyaratan umum seperti harus membawa kartu peserta dan KTP asli, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dibawa

Peserta SKB Formasi Guru Harus Bawa Sertifikat Kependidikan Asli dan Fotokopi
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M Erisco Nurachman. 

POSBELITUNG.CO - Para peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan CPNS 2018 diminta untuk tidak melupakan beberapa persyaratan saat tes SKB yang akan dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 10-11 Desember mendatang.

Selain persyaratan umum seperti harus membawa kartu peserta dan KTP asli, ada beberapa persyaratan khusus yang harus dibawa terutama untuk yang mengikuti SKB formasi Guru.

Para peserta SKB Formasi guru diminta untuk membawa sertifikat pendidik asli dan fotokopi sertifikat yang nantinya akan diserahkan kepada panitia SKB.

Khusus peserta dengan formasi jabatan guru ada ketentuan yang telah memiliki sertifikat pendidik yang dikeluarkan oleh Kemendikbud maupun Kemenristek Dikti, Kemenag tetap diwajibkan mengikuti CAT SKB dan menunjukkan sertifikat asli serta menyerahkan fotocopy sertifikat pada saat SKB nanti

Sertifikat pendidik akan diverifikasi dan validasi keabsahan dan linieriatas antara formasi yang dilamar dan sertifikat pendidik yang dimiliki.

"Ini harus dibawa sertifikat aslinya, dan di fotocopy diserahkan ke panitia. Jangan nanti kita liat melamar formasi guru mtk, tapi sertifikatnya guru biologi itu kan artinya enggak linier," kata Kasubit Perencanaan dan Pengadaan Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Babel, M. Erisco Nurahman, Selasa (4/12/2018).

Bagi peserta yang tidak memiliki ini tetap bisa mengikuti CAT, yang hasilnya akan dinilai dari hasil CAT SKB itu.

"Kalau enggak punya tetap dinilai dari CAT SKB, kalau dia punya sertifikat nilainya bisa 100," katanya.

Ia juga mengingatkan agar peserta untuk memenuhi tata tertib seperti tidak terlambat, mengenakan pakaian kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam dan sepatu. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved