Senin Pekan Depan Pelaksanaan Ujian SKB di Kabupaten Belitung

Satu hari pelaksanaan ujian SKB tersebut, panitia akan membagi 4 sesi dan dimulai pukul 08.00 WIB. Peserta di wajibkan membawa kartu peserta

Senin Pekan Depan Pelaksanaan Ujian SKB di Kabupaten Belitung
Pos belitung/Suharli
Para peserta tes SKD CPNS Beltim tampak serius mengerjakan soal-soal, saat dilihat dari ruang monitoring Gedung CAT BKPSDM Beltim. Sabtu, (10/11/2018). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung, sudah harus bersiap - siap. Pelaksanaan SKB akan digelar Senin (10/12/2018) hingga Rabu (12/12/2018) pekan depan, akan berlangsung di kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan tes SKB ini sama persis dengan pelaksanaan SKD sebelumnya, yaitu panitia daerah akan membagi persesi. Satu sesi tersebut berjumlah 50 orang peserta.

"Peserta dapat sesi berapa nanti, bisa dilihat di website BKPSDM. Sama seperti SKD kemarin, menggunakan sistem CAT dan peserta wajib menggunakan pakaian baju putih dan celana hitam. Kami sudah menerima surat dari BKN tadi untuk pelaksanaan SKB ini," kata Kabid Mutasi dan Pengadaan BKPSDM Kabupaten Belitung Rahmat Kurniawan kepada Posbelitung.co, Selasa (4/12/2018).

Satu hari pelaksanaan ujian SKB tersebut, panitia akan membagi 4 sesi dan dimulai pukul 08.00 WIB. Peserta di wajibkan membawa kartu peserta, kartu pendaftaran CPNS, KTP asli, dan Ijazah asli serta peserta harus datang 30 menit sebelum pelaksaan dimulai.

"Apabila terlambat, tidak ada toleransi maka peserta itu akan gugur. Tata tertibnya sama seperti SKD kemarin, kalau untuk nomor peserta tetap menggunakan yang itu," ucapnya.

Di dalam ruangan Computer Asissted Test (CAT), 538 orang peserta yang dinyatakan lulus tersebut, hanya diperbolehkan membawa kartu peserta ujian, KTP asli dan alat tulis berupa pensil.

"Tidak boleh membawa apapun selain tiga point itu, termasuk Handphone (HP). Kalau yang ditemukan membawa alat seperti itu, maka akan diberikan sanksi berupa gugur dan dikeluarkan dari dalam ruangan," ujarnya.

Selain itu, peserta juga dilarang bertanya atau berbicara dengan sesama peserta, maupun menerima atau memberi sesuatu kepada peserta lain, tanpa seizin panitia selama tes berlangsung.

"Yang perlu diperhatikan juga, peserta dilarang menggunakan komputer selain untuk aplikasi CAT. Termasuk juga peserta harus sesuai dengan foto, ini untuk menghindari joki," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved