2 Kali Lakukan Pencurian, Gadis Dibawah Umur Ini Akhirnya Dibekuk Polsek Tanjungpandan

Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mengamankan seorang wanita pelaku berinisial S (15) yang diduga melakukan pencurian‎, Senin (4/12/2018).

2 Kali Lakukan Pencurian, Gadis Dibawah Umur Ini Akhirnya Dibekuk Polsek Tanjungpandan
Pos Belitung/Dede Suhendar
Pelaku S yang diduga melakukan pencurian di mess karyawan pijat refleksi Kakiku diperiksa anggota Polsek Tanjungpandan, Selasa (5/12/2018) 

2 Kali Lakukan Pencurian, Gadis Dibawah Umur Ini Akhirnya Dibekuk Polsek Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpandan mengamankan seorang wanita berinisial S (15) yang diduga melakukan pencurian‎, Senin (4/12/2018).

Gadis di bawah umur ini diduga melakukan pencurian di mess karyawan pijat refleksi Kakiku‎ yang beralamat di Gang 60, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung sekitar satu bulan lalu.

‎"Pelaku memang statusnya di bawah umur tapi sudah dua kali melakukan perbuatan tindak pidana serupa. Bahkan sudah pernah menjalani proses hukuman di Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dan bebas sekitar tiga bulan lalu tapi masih mengulangi perbuatan serupa," ujar Kapolsek Tanjungpandan AKP Agus Handoko SH kepada posbelitung.co, Selasa (5/12/2018).

Ia mengatakan pelaku sudah beberapa melakukan pencurian di lokasi tersebut dengan barang bukti berupa uang, pakaian, sendal dan dompet milik karyawan. Perkiraan kerugian akibat perbuatan tersebut ditaksir sekitar Rp 3 juta.

‎Berdasarkan kesimpulan mulai dari laporan polisi, hasil penyelidikan dan penyidikan serta barang bukti, pelaku terbukti melanggar Pasal 363 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 5 tahun.

Sementara itu, pelaku ditahan selama tujuh hari di Mapolsek Tanjungpandan demi keperluan penyidikan.

"Kami juga meminta bimbingan dari BAPAS Tanjungpandan mengingat pelaku masih di bawah umur. Kami berharap tujuh hari ke depan berkasnya sudah selesai dan segera dilimpahkan," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved