8 Pejabat Eselon II di Beltim Ikuti Job Fit

Sebanyak delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Beltim mengikuti job fit evaluasi dan penilaian kinerja serta mutasi/rotasi yang diadakan oleh

8 Pejabat Eselon II di Beltim Ikuti Job Fit
Pos belitung/Suharli
Delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Beltim sedang mengikuti Job Fit, di Gedung CAT BKPSDM Beltim. Rabu (5/12/2018) 

8 Pejabat Eselon II di Beltim Ikuti Job Fit

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Sebanyak delapan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Beltim mengikuti job fit evaluasi dan penilaian kinerja serta mutasi/rotasi yang diadakan oleh BKPSDM Beltim atas rekomendasi KASN.

Adapun 8 pejabat mengikuti evaluasi tersebut yakni Kepala BP4D, Kepala DSPMD, Kepala BPKPD, Kepala Dispora, Kepala Dinas Perikanan, Kepala DTKPUKM, Kepala DPUPR dan Kepala PRKP.

Kepala BKPSDM Beltim, Yuspian menyampaikan pejabat yang diikutsertakan dalam job fit ialah pejabat yang sudah dalam masa jabatan dua tahun di OPD. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang mengamanatkan ketentuan dan syarat dilaksanakannya job fit jabatan.

Menurutnya Job fit yang dilakukan tidak terpisah dari proses-proses lelang dan job fit sebelumnya. manajemen untuk JPT sekarang sudah dipandu KASN.

"Pemda yang hendak melakukan lelang termasuk rotasi harus mendapatkan persetujuan dari KASN," ujarnya

Selain itu ia juga menyebutkan job fit tidak dilakukan untuk semua JPT, karena untuk beberapa JPT sudah dilaksanakan assesment saat mengikuti lelang jabatan beberapa waktu lalu, dan assesment tersebut belaku selama dua tahun.

"Hasil dari job fit sendiri, nantinya akan menghasilkan tiga skenario kemungkinan yakni di rekomendasikan untuk dimutasikan, direkomendasikan untuk tetap berada ditempat di jabatan atau di non job-kan," kata Yuspian. (Posbelitung/suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved