Bahar Buasan Dukung Gunung Mangkol Jadi Kawasan Hutan Lindung

Senator asal Babel itu mendukung penuh perubahan status tersebut agar kawasan Gunung Mangkol bisa dikembangkan dengan maksimal sebagai obyek wisata.

Bahar Buasan Dukung Gunung Mangkol Jadi Kawasan Hutan Lindung
posbelitung.co
Anggota DPD RI Bahar Buasan mengharapkan kawasan gunung mangkol menjadi lokasi pariwisata baru dihadapan sejumlah komunitas peduli linkungan Babel. 

POSBELITUNG.CO--Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan mendukung Gunung Mangkol yang berada di Bangka Tengah, Provinsi Babel menjadi tempat wisata hijau baru bagi Provinsi Babel. Hal ini agar alam Gunung Mangkol tetap lestari.

Hal ini diungkapkan Bahar Buasan saat mengikuti acara penanaman pohon dan pelepasan satwa liar di Gunung Mangkol bersama Yayasan Gunung Mangkol Lestari dan sejumlah komunitas peduli lingkungan.

Senator asal Babel itu mendukung penuh perubahan status tersebut agar kawasan Gunung Mangkol bisa dikembangkan dengan maksimal sebagai obyek wisata. Hal ini selaras dengan program prioritas Provinsi Babel di mana bidang pariwisata menjadi motor ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Sebagai Anggota DPD RI Dapil Babel, saya dukung langkah untuk mengubah status kawasan Gunung Mangkol menjadi tempat wisata hijau. Saya yakin, Gubernur juga mendukung hal ini guna pengembangan wisata di Provinsi Babel," ujar Bahar Buasan.

"Apa lagi, dengan dijadikannya sebagai lokasi wisata maka pertumbuhan ekonomi di kawasan sekitar Gunung Mangkol akan berkembang. Mulai dari usaha kuliner, jasa pemandu hingga penginapan," lanjutnya.

Ia juga mengatakan, dengan dijadikannya Gunung Mangkol sebagai lokasi wisata pegunungan tentunya perhatian pemerintah pusat, propinsi dan daerah untuk pengembangan wisata di kawasan Gunung Mangkol akan meningkat. infrastruktur jalan, tempat parkir, MCK hingga aula serba guna akan dibangun untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung kawasan Gunung Mangkol. Oleh sebab itu, dirinya mendukung Gunung Mangkol Lestari sebagai objek pariwisata di Babel.

"Kalau statusnya sudah menjadi taman nasional sebagai objek wisata, maka perhatian pemerintah akan meningkat. Kita lihat saja contohnya seperti taman wisata pegunungan diluar sana, dimana infrastruktur mulai dari jalan, tempat parkir, MCK, dan fasilitas penunjang dibangun pemerintah pusat untuk memberikan kenyamanan kepada para wisatawan," tutup Bahar Buasan.

Bahar Buasan mengharapkan kawasan gunung mangkol menjadi lokasi pariwisata baru dihadapan sejumlah komunitas peduli linkungan Babel.

Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved